Kadisdik Apresiasi RAPI Bantu Frekuensi Para Siswa dalam KBM di Pamekasan

Kadisdik Apresiasi RAPI Bantu Frekuensi Para Siswa dalam KBM di Pamekasan Kadisdik Kabupaten Pamekasan Achmad Zaini saat di tempat Wisata Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Sabtu (29/8/2020). foto: yeyen/ bangsaonline.com

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten , Akhmad Zaini mengapresiasi Komunitas Radio Amatir yang tergabung dalam Radio Antar Penduduk Indonesia RAPI Wilayah 19 , Jawa Timur yang telah melakukan bantuan frekuensi untuk KBM Jarak Jauh kepada para siswa di Kabupaten yang kesulitan akses internet.

Hal ini disampaikan Akhmad Zaini pada RAPI Wilayah 19 di sela acara HUT Pramuka ke-59 yang dilaksanakan di Pantai Jumiang.

Menurut dia, saat semua siswa dan lembaga pendidikan dituntut untuk KBM Daring, RAPI hadir dengan solusi efektif dan efisien. Dengan memanfaatkan frekuensi resminya, memberikan media komunikasi non kuota internet pada peserta didik.

"Alhamdulillah, RAPI peduli pendidikan. Selain meminjamkan frekuensi, juga meminjamkan puluhan HT untuk siswa saat KBM," ungkapnya, Sabtu (29/08/20).

Ditambahkannya, apabila nantinya mulai KBM normal, seiring dengan meredanya pandemi, pihaknya sangat mengharapkan berbagai inovasi dan kreativitas RAPI Lainnya. Tentu, dalam bingkai mencerdaskan kehidupan bangsa. Terutama, di daerah pelosok yang memang masih belum bisa dijangkau teknologi.

Sedangkan Ketua RAPI Wilayah 19 Budi Cahyono mengatakan, bantuan frekuensi radio yang diberikan pihaknya sebagai bentuk sumbangsih dalam rangka turut memajukan pendidikan di Bumi Gerbang Salam.

"Kami, selaku bagian dari komunitas masyarakat, merasa bertanggung jawab juga terhadap kemajuan pendidikan dan mendukung kemajuan . Tentu, dengan optimalisasi potensi Kami," tegas Budi Cahyono.

Selain itu hari ini RAPI Wilayah 19 juga membantu kegiatan Pramuka Kwarran Pademawu dalam rangka Orientasi Kamabigus Kwarran Pademawu yang dibuka oleh Wakil Bupati .

Kegiatan ini dengan mengambil lokasi di tempat Wisata Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, . "Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan sukses," ujar Budi Cahyono. (yen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO