Kangen Keluarga, Pegawai Toko Bunga Curi Motor Majikan untuk Pulang Kampung

Kangen Keluarga, Pegawai Toko Bunga Curi Motor Majikan untuk Pulang Kampung Ilustrasi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Hasrat Adi Bagus Waluyo untuk berkumpul dengan keluarga sudah tak terbendung. Namun, uang yang dikantonginya tidak sebanding dengan kuatnya keinginan pulang kampung. Warga Kepung, Kediri, tersebut akhirnya memilih jalan pintas.

Adi membawa lari sebuah motor di tempat kerjanya. Nahas, aksi itu kepergok pemilik kendaraan. Meskipun sempat kabur, pemuda 21 tahun itu berhasil diringkus petugas.

“Nyesel malah tidak bisa bertemu keluarga,” kata sulung dari enam bersaudara itu, kemarin (3/5).

Cerita bermula saat pelaku mendapat pekerjaan di Kota Delta Minggu (30/4) lalu. Adi menjadi pegawai sebuah toko bunga. Namun, sulung dari enam bersaudara itu ternyata tidak kerasan jauh dari keluarga. Dua hari berselang, keinginannya untuk pulang kampung semakin kuat.

Adi lantas mengatur strategi. Dia ingin membawa lari motor milik saudara majikannya yang biasa datang ke toko pada siang hari. Selasa (2/5) lalu, aksi itu dijalankan. Sekitar pukul 13.00, Adi mengambil kunci motor Honda Scoopy bernopol L 4845 MA milik Ana Febrian. “Idenya muncul spontan,” ungkapnya.

Aksi pencurian itu sempat tidak berjalan mulus. Adi kepergok korban ketika menyalakan mesin motor. Namun, pelaku bisa segera kabur sebelum tertangkap.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO