Pangdam Brawijaya: SP3T Dorong Peningkatan Kesejahteraan Petani

Pangdam Brawijaya: SP3T Dorong Peningkatan Kesejahteraan Petani

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Panglima Daerah Militer (Pangdam) Kodam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko melakukan peninjauan lokasi sentra pelayanan pertanian padi terpadu (SP3T) Korem 082 CPYJ di Jombang, Jawa Timur, Selasa (18/4/2017).

“SP3T yang dikelola Korem ini kami bangun untuk mengatasi persoalan yang dikerap dirasakan para petani kita, misalnya, dengan adanya SP3T yang memiliki berbagai alat pertanian modern maka petani tidak akan lagi ditakutkan terhadap anjloknya harga gabah di musim penghujan. Sebab di sini sudah siapkan peralatan seperti pengering gabah dan penggilingnya sekaligus,” terang Pangdam kepada awak media.

Pangdam menuturkan, dengan adanya SP3T ini memiliki tujuan membantu serta mempermudah para petani melakukan efesiensi produksi sehingga nantinya akan menghasilkan gabah maupun beras terbaik.

“Dengan keberadaan SP3T ini saya harap mampu mendorong peningkatan kesejahteraan para petani di wilayah Kabupaten Jombang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bulog Sub Divisi Regional (Sub Divre) Wilayah Surabaya Selatan, Arsyad mengatakan, bahwa dengan penggunaan mesin modern SP3T mampu menghasilkan beras premium.

“Dibanding dengan menggunankan mesin tradisional yang hanya mampu menghasilkan beras berkualitas rata-rata (medium), SP3T bisa menghasilkan beras kualitas premium atau semi premium,” terangnya singkat. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO