Selasa, 20 April 2021 04:34

Kapoksahli dan Danrem 082/CPY Tinjau PPKM Mikro di Kota Kediri

Sabtu, 06 Maret 2021 14:21 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Kapoksahli dan Danrem 082/CPY Tinjau PPKM Mikro di Kota Kediri
Kepala Kelompok Staf Ahli KSAD Brigjen Yoyok Bagus Budianto dan Danrem 082/Citra Panca Yudha Jaya Kol Inf M Dariyanto saat meninjau Kelompok Tani Hidroponik di Kelurahan Banjarmlati. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) KSAD Brigjen Yoyok Bagus Budianto dan Danrem 082/Citra Panca Yudha Jaya Kol. Inf. M Dariyanto melakukan sidak ke Kota Kediri. Kedatangan mereka untuk melihat efektivitas pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM).

PPKM skala mikro perpanjangan masih berlangsung sampai tanggal 8 Maret 2021 mendatang. Sejak diperpanjangnya PPKM skala mikro di Kota Kediri, Pemkot Kediri telah mendirikan posko PPKM skala mikro di setiap kelurahan. Salah satu posko di Kecamatan Mojoroto, yaitu Posko Kelurahan Banjarmlati, ditinjau oleh Kapoksahli Brigjen Yoyok Bagus Budianto dan Danrem 082/CPY, Jumat (5/3).

Lurah Banjarmlati Nanang Jumari bersama Camat Mojoroto Bambang Tri Lasmono, Kasatpol PP Eko Lukmono, dan Kepala Pelaksana BPBD Kota Kediri Indun Munawaroh menyambut kedatangan rombongan di depan Kantor Kelurahan Banjarmlati.

Nanang menjelaskan bahwa kedatangan Kapoksahli dan Danrem 082/CPY bertujuan untuk meninjau dan memantau kegiatan yang dilakukan Posko PPKM skala mikro di Kelurahan Banjarmlati.

BACA JUGA : 

Dandim dan Kapolres Kediri Kota Gelar Giat Santri Gruduk Masjid Panjalu

Pemkot Kediri Salurkan Bantuan Paket Sembako Isolasi Mandiri di 8 Kelurahan

Rakor PPKM Mikro, Wali Kota Kediri Paparkan Langkah Strategis Penanganan Covid-19

Puluhan Sopir Angkot di Kediri Kembali Dapatkan Paket Sembako dari Si Jamal

"Selain kegiatan posko, aplikasi SIGAP dan kampung tangguh semeru juga saya sampaikan," tambahnya.

Usai meninjau posko, Nanang mengajak Kapoksahli dan Danrem 082/CPY meninjau salah satu lumbung pangan, yaitu hidroponik swadaya masyarakat. Posko Kelurahan Banjarmlati memiliki 3 lumbung pangan, yaitu Banjarmlati Peduli, Pok Tani Perikanan, dan Pok Tani Hidroponik.

"Nah, tadi saya mengajak rombongan untuk meninjau salah satunya, yaitu hidroponik. Hasil lumbung pangan di posko ini akan diberikan kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri," kata Nanang.

Nanang berharap ke depannya Kota Kediri segera menjadi zona hijau dan pandemi ini segera berakhir. "Semoga zona hijau segera bertambah dan pandemi covid-19 di Kota Kediri, di Indonesia, dan dunia segera berakhir," harap Nanang. (uji/ns)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...