Wabup Berangkatkan Pramuka Wirakarya Kampung Kelir

Wabup Berangkatkan Pramuka Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Wirakarya Kampung Kelir berpose bersama Wabup Sudjarno.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Ponorogo Sudjarno yang juga ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ponorogo memberangkatkan 400 anggota Pramuka Wirakarya. Mereka akan mengikuti kegiatan kampung kelir di Trenggalek. Pemberangkatan ini diadakan di Gedung Pramuka, Rabu (12/4).

Dalam sambutannya, Sudjarno menyampaikan kepada peserta Pramuka Wirakarya Kampung Kelir untuk menjadi Pramuka yang andal, trengginas, dan disiplin.

“Dengan modal hal tersebut maka apapun yang kita cita-citakan akan tercapai dan terwujud. Namun jiwa Pramuka yang beriman, cinta anah air, serta berbudi luhur hendaknya tetap menjadi karakter kita semua,” pesan Sudjarno.

Selain itu, kerja sama dan kekompakan dalam tim juga menjadi salah satu faktor keberhasilan. Untuk itu, pesan Sudjarno, berbuat baiklah dengan sesama dengan terus berkawan dengan siapa saja dan berbuat baik kepada siapapun, dan bawalah nama Ponorogo dengan prestasi.

Sementara, menurut Rohmat Hidayat yang merupakan andalan cabang urusan penegak tiga, peserta yang mengikuti kegiatan Pramuka Wirakarya Kampung Kelir ini berasal dari siswa SMA dan SMK se-Ponorogo yang diseleksi oleh gugus depannya masing-masing dengan kriteria yang telah ditetapkan.

“Harapan kami di kegiatan ini Pramuka WiraKarya Ponorogo akan mampu meraih hasil yang maksimal dengan menjadi juara yang nantinya akan diseleksi di Jawa Timur. Dua pemenang putra serta dua pemenang putri akan mengikuti kompetisi di Korea,” urai Rohmat Hidayat.

Adapun kegiatan di Trenggalek nanti adalah lomba mengecat kampung sehingga akan tercipta kampung kelir atau kampung yang berwarna serta kompetisi kecerdasan yang pesertanya berasal dari seluruh Jawa Timur.

“Harapan kami selain meningkatkan jiwa Pramuka yang mandiri dan mampu bersosialisasi, dalam diri anak-anak juga mampu meraih hasil maksimal untuk Kabupaten Ponorogo, yaitu menjadi juara dan mampu ke Korea,” harap Rohmat Hidayat. (yah/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO