Kuatkan Nilai Pramuka, Kwarcab Ponorogo Adakan Parenting

Kuatkan Nilai Pramuka, Kwarcab Ponorogo Adakan Parenting

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Usai melantik pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ponorogo, Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf yang juga ketua Kwartir Daerah Jawa Timur mengadakan Parenting di Alun-alun Ponorogo, Rabu (20/04).

Acara ini juga dihadiri Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa nilai pramuka sangat penting untuk membentengi diri setiap generasi muda. "Terutama dalam menghadapi derasnya arus teknologi, terutama efek negatifnya. Untuk itu pramuka harus tetap hidup di bumi Reyog,” ujar Ipong.

Menurutnya, nilai pramuka sangat bagus untuk membentuk karakter anak bangsa. Sebab selain berbudi luhur, anggota pramuka harus bercita-cita yang tinggi.

“Kita harus mencontoh Kak Syaifullah Yusuf (Wagub). Beliau menjadi menteri, menjadi Wakil Gubernur dan sebentar lagi akan menjadi Gubernur,” seloroh Bupati Ipong, yang mendapat aplaus panjang dari hadirin.

Sementara Wagub Syaifullah Yusuf yang juga Ketua Kwarda Jatim dalam pidato yang disertai presentasi, mengajak seluruh anggota Pramuka untuk menjadi pemimpin hebat. “Blitar, Jombang, Pacitan, Solo pernah mencatatkan anak daerah yang pernah menjadi Presiden. Saya harapkan nanti dari Ponorogo akan lahir Presiden masa depan Indonesia,” katanya,

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak agar anggota pramuka membendung kejahatan seksual yang kerap menimpa terhadap anak-anak dengan metode TANGKIS. Tangkis ini merupakan singkatan pesan, yakni: Tubuhmu adalah milikmu; Ada rahasia dibalik baju; Nggak boleh ya nggak boleh; Gelagat membahayakan; Kalau dipaksa lawan!; Ingat nggak semua rahasia baik; Selalu cerita ke orang lain.

"Saya mengharap Ponorogo siap menyambut Indonesia Scout Challenge (ISC) 2015-2016 bersama Antangin Junior Regional Championship yang rencananya bakal digelar 28-31 Mei mendatang," sambungnya.

Acara yang digelar di panggung utama alun-alun, berlangsung sangat meriah karena menghadirkan Charlie Van Houten yang merupakan duta Pramuka Indonesia. (po2/jar/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO