Mencuri Hingga 12 Kali, OB Pabrik Sepatu di Desa Bligo Sidoarjo Dipolisikan

Mencuri Hingga 12 Kali, OB Pabrik Sepatu di Desa Bligo Sidoarjo Dipolisikan Tersangka Agung diapit petugas Polsek Candi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mulus di aksi pertama membuat M. Agung Sudartiyono ketagihan mencuri di pabrik sepatu tempatnya bekerja. Bahkan, dia sampai melakukan hal yang sama belasan kali. Namun, pencurian itu akhirnya kandas juga diaksi yang ke-12. Agung kepergok satpam yang tengah patroli. Dia pun kini meringkuk di balik jeruji besi.

Agung belum lama bekerja di pabrik yang terletak di Desa Bligo itu. Warga RT 7 RW 2 Desa Banjarpanji, Tanggulangin, itu merupakan karyawan outsourcing sebagai office boy.

“Baru tiga bulan bekerja,” ucap Agung di Mapolsek Candi, Jumat (7/4).

Dia bekerja selama sepuluh jam. Mulai pukul 06.00 sampai 16.00. Agung biasa membersihkan gudang pabrik. Dia pun akhirnya memahami ruang penyimpanan peralatan pencetak sepatu. Agung lantas menjadikannya sebagai peluang untuk mencuri.

Menurut dia, barang curian itu kemudian dijual ke pengepul besi tua. Agung mendapat Rp 1 juta. Mahalnya harga jual alat cetakan sepatu membuatnya tergiur untuk terus mencuri.

Kanitreskrim Polsek Candi Iptu Isbahar Buamona menjelaskan, tersangka dipergoki satpam pabrik di aksi terakhirnya. Agung pun diserahkan ke polisi untuk diproses hukum.

“Kerugian total dari korban sekitar Rp 30 juta,” kata perwira dengan dua balok di pundak itu. (cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO