KRPG Kembali Sabet Juara Umum di Kejurnas Petrokimia Cup VIII 2017

KRPG Kembali Sabet Juara Umum di Kejurnas Petrokimia Cup VIII 2017 Tim KRPG bersama para pelatih saat sesi foto bersama usai dinobatkan sebagai pemenang Kejurnas Petrokimia Cup VIII 2017. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sesuai prediksi, (Klub Renang Petrokimia Gresik) menyabet juara umum dalam ajang Kejurnas (Kejuaraan Renang Nasional) Petrokimia Cup VIII yang digelar pada 1-2 April 2017, di kolam Petrokimia Gresik, Jl. James Simanjuntak Gresik.

dinyatakan menang setelah berhasil memperoleh total 102 medali. Rinciannya, 36 emas, 31 perak dan 35 perunggu.

Dengan demikian, dinobatkan sebagai juara umum selama 3 kali berturut-turut.

Direktur Teknik dan Pengembangan Petrokimia Gresik, Arif Fauzan kepada wartawan menyatakan kemenangan yang diperoleh merupakan hasil kerja keras tim dam semua pihak.

“Apa yang kami raih ini berkat latihan secara ekstra, sehingga kami menjadi juara umum,” ujarnya.

Arif Fauzan yang juga pembina ini berharap para pe terbaik bisa terus meningkatkan prestasi. Sehingga, mereka bisa berkompetisi di kejuaraan tingkat lebih atas.

“Kami berharap para pemenang tetap menjaga penampilan terbaiknya dan bagi klub yang belum meraih hasil maksimal tetap semangat serta terus berlatih,” pintanya.

Nanda Wahyu Jendro (16), salah satu tim mengaku tidak menyangka kalau dirinya berhasil menyabet juara. Karenanya, dia merasa sangat senang bisa meraih medali emas.

“Saya nggak nyangka bisa meraih juara 1 terbaik klub. Saya senang. Saya ucapkan terimakasih kepada pelatih dan kedua orang tua,” katanya.

Siswi SMAN 1 Gresik yang bergabung dengan sejak tahun 2012 tersebut mengaku akan mengikuti Kejurnas di Palembang pada tanggal 19 April 2017.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat kembali meraih juara, saya minta bantuan doanya," pungkasnya. (hud/rev)

Adapun daftar 15 perolehan Medali Kejurnas Petrokimia Cup VIII 2017:

1. Petrokimia Gresik

36 Emas

31 Perak

35 Perunggu

2. Hiu Surabaya

34 Emas

18 Perak

25 Perunggu

3. Takahide SC Klungkung Bali

14 Emas

6 Perak

4 Perunggu

4. Jatayu SC Denpasar Bali

12 Emas

17 Perak

8 Perunggu

5. Elang Laut Sc Denpasar Bali

11 Emas

5 Perak

0 Perunggu

6. Bromo Tirta Probolinggo

6 Emas

2 Perak

3 Perunggu

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO