Hadapi Kejurda, KONI Gresik Intensifkan Latihan para Atlet

Hadapi Kejurda, KONI Gresik Intensifkan Latihan para Atlet Atlet Panjang Tebing Gresik saat latihan. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik kian mengintensifkan para atlet untuk berlatih sesuai cabang olahraga (cabor) masing-masing. Langkah ini untuk mempersiapkan diri menghadapi sejumlah event olahraga baik tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KONI Kabupaten Gresik dr. . " setelah kepengurusan terbentuk langsung bergerak cepat lakukan penataan organisasi, konsolidasi, dan menyiapkan atlet untuk menghadapi event-event olahraga mendatang," ucap dr. Anis kepada BANGSAONLINE.com, Senin (7/6/2021).

Menurutnya, saat ini tengah mengintensifkan latihan atlet dari berbagai cabor, mulai cabor panjang tebing, lari, , tenis, dan lainnya. Hal ini dilakukan selain dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan para atlet di cabor masing-masing, juga dalam rangka menghadapi event olahraga, di antaranya kejuaraan daerah (kejurda). "Jadi, saat ini terus latihan untuk mengejar prestasi," jelas dr. Anis.

Pada kesempatan ini, dr. Anis mengungkapkan bahwa meski sarana infrastruktur yang dimiliki belum sempurna, namun tak menyurutkan semangat para atlet untuk terus berlatih.

Dia kemudian mencontohkan kolam untuk latihan atlet cabor . saat ini masih belum bisa menyediakan kolam yang representatif untuk latihan para atlet.

Karena itu, para atlet harus menyewa kolam orang atau lembaga lain agar bisa latihan. Namun pada saat pandemi Covid-19 ini, banyak kolam yang belum buka. "Tapi, Alhamdulillah sekarang mulai ada yang buka," ungkapnya.

Dia mengakui, kurangnya fasilitas olahraga untuk berlatih sering dikeluhkan para orang tua atlet. Dia memaklumi keluhan tersebut, namun dia memastikan bahwa cabang olahraga tetap bakal mengikuti kejurda.

"Saya pastikan cabor tetap ikut kejurda. Saya dan teman-teman KONI akan semaksimal mungkin untuk menyiapkan atlet untuk bisa berlatih sebelum kejurda," terangnya.

Dia berharap, cabor dan cabor lain mampu juara dalam kejurda. Karena itu, upaya maksimal seperti latihan para atlet akan kian diintensifkan. "Kami mohon dukungannya agar olahraga di Gresik bisa mencapai kejayaannya," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO