Senin, 16 Desember 2019 06:00

KRPG Sabet Juara Umum Kejurnas Renang Antarklub Nasional

Rabu, 30 Oktober 2019 20:26 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
KRPG Sabet Juara Umum Kejurnas Renang Antarklub Nasional
Tim KRPG foto bersama usai menerima trofi penghargaan Juara Umum di Jawa Timur Open 2019.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Klub Renang Petrokimia Gresik (KRPG) berhasil membawa pulang gelar Juara Umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Renang Antarklub se-Indonesia, Jawa Timur Open 2019 di Kolam Renang GOR Sidoarjo pada 25-27 Oktober 2019 lalu.

KRPG berhasil meraih 4.574,5 poin, jauh mengungguli tim lainnya yang berada di peringkat lima besar di bawahnya.

Manajer Tim KRPG, Dudy Priharyadi menyampaikan, pihaknya menurunkan 75 atlet di enam kelompok umur putra-putri dalam ajang bergengsi ini. Tim KRPG turun di semua nomor lomba, baik perorangan, estafet putra/putri maupun mix.

KRPG berhasil menjadi juara setelah bersaing dengan total 1.508 atlet, terdiri dari 870 putra dan 638 putri di ajang ini. 

"Kami bersyukur bisa menjadi yang terbaik di antara 122 perkumpulan renang dari 10 provinsi yang mengikuti ajang ini," ujar Dudy Priharyadi.

"Kejurnas ini menjadi target banyak perkumpulan renang di Indonesia karena memang dilaksanakan sebagai babak pra kualifikasi PON XX yang akan dilaksanakan di Papua pada tahun 2020 mendatang," imbuhnya.

Selain keluar sebagai juara I, tim besutan pelatih Candra Fitrianto, Andri Aritianto, Nikmatul Aini dkk ini juga meraih Perenang Terbaik dari Kelompok Umur (KU) Senior Putraatas nama Nanda Wahyu Jendro, dan Perenang Terbaik KU Junior Putri atas nama Elsa Anasyia.

Dudi menambahkan, kunci sukses prestasi KRPG di berbagai ajang adalah pembinaan atlet mulai dari usia belia. "Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan Petrokimia Gresik yang berkomitmen melakukan pembinaan olahraga demi mendukung kemajuan prestasi olahraga di tanah air," terangnya.

Direktur Utama (Dirut) Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi menjelaskan, Petrokimia Gresik tidak hanya berupaya melakukan transformasi bisnis untuk kemajuan perusahaan, tapi juga berupaya mendukung pemerintah di berbagai bidang. Salah satunya olahraga. Petrokimia Gresik memiliki komitmen untuk terus melakukan pembinaan atlet, salah satunya renang.

"Semangat ini mengantarkan Petrokimia Gresik tidak hanya menjalankan fungsinya sebagai korporasi, tapi turut bertanggung jawab dalam mendukung kemajuan dan peningkatan prestasi bangsa di mata dunia,” ujar Rahmad Pribadi.

Ia pun mengapresiasi prestasi yang ditorehkan tim KRPG dalam ajang Jawa Timur Open 2019. Rahmad Pribadi berharap torehan ini dapat memotivasi atlet binaan KRPG lainnya untuk terus berjuang meningkatkan prestasi.

Jatim Open 2019 digelar oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sidoarjo bekerja sama dengan PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Jawa Timur.

Dalam ajang ini, KRPG menjadi terbaik setelah berhasil mengungguli perkumpulan renang Hiu Surabaya yang berada di posisi kedua (dengan perolehan poin 3497,5).

Kemudian Telaga Biru Denpasar Bali (point 1056,5), Suryanaga Surabaya (poin1036,5), dan Tiger Aquatic Club Pasuruan (poin 990,5).

Selain renang, Petrokimia Gresik juga melakukan pembinaan usia dini untuk atlet sepak bola melalui Sekolah Sepak Bola (SSB) Petrogres, pembinaan usia dini atlet voli untuk siswa SMP dan tim profesional voli putri Gresik Petrokimia yang beberapa kali menorehkan prestasi di kejuaraan voli nasional. (hud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Sabtu, 14 Desember 2019 23:59 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Crystal Universe, akan menjadi andalan di Milenial Glow Garden (MGG), salah satu wahana baru Jatim Park 3 yang di-launcing pada Sabtu (14/12). Betapa tidak, di ruangan ini pengunjung akan dipikat dengan keindahan 5.433 l...
Sabtu, 14 Desember 2019 13:01 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Mengerikan! Itulah gambaran sikap saling serang atau saling bully antar penganut agama di media sosial (medsos). Tanpa risih dan tedeng aling-aling mereka saling serang dengan memakai kata-kata kasar, sadis, dan kejam. Mere...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...