KRPG Sabet Juara Umum Kejurnas Renang Antarklub Nasional

KRPG Sabet Juara Umum Kejurnas Renang Antarklub Nasional Tim KRPG foto bersama usai menerima trofi penghargaan Juara Umum di Jawa Timur Open 2019.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Klub Renang Petrokimia Gresik () berhasil membawa pulang gelar Juara Umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Renang Antarklub se-Indonesia, Jawa Timur Open 2019 di Kolam Renang GOR Sidoarjo pada 25-27 Oktober 2019 lalu.

berhasil meraih 4.574,5 poin, jauh mengungguli tim lainnya yang berada di peringkat lima besar di bawahnya.

Manajer Tim , Dudy Priharyadi menyampaikan, pihaknya menurunkan 75 atlet di enam kelompok umur putra-putri dalam ajang bergengsi ini. Tim turun di semua nomor lomba, baik perorangan, estafet putra/putri maupun mix.

berhasil menjadi juara setelah bersaing dengan total 1.508 atlet, terdiri dari 870 putra dan 638 putri di ajang ini. 

"Kami bersyukur bisa menjadi yang terbaik di antara 122 perkumpulan dari 10 provinsi yang mengikuti ajang ini," ujar Dudy Priharyadi.

"Kejurnas ini menjadi target banyak perkumpulan di Indonesia karena memang dilaksanakan sebagai babak pra kualifikasi PON XX yang akan dilaksanakan di Papua pada tahun 2020 mendatang," imbuhnya.

Selain keluar sebagai juara I, tim besutan pelatih Candra Fitrianto, Andri Aritianto, Nikmatul Aini dkk ini juga meraih Pe Terbaik dari Kelompok Umur (KU) Senior Putraatas nama Nanda Wahyu Jendro, dan Pe Terbaik KU Junior Putri atas nama Elsa Anasyia.

Dudi menambahkan, kunci sukses prestasi di berbagai ajang adalah pembinaan atlet mulai dari usia belia. "Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan yang berkomitmen melakukan pembinaan olahraga demi mendukung kemajuan prestasi olahraga di tanah air," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO