Tampung Air dari Sumber Umbulan, PDAM Butuh 1,5 Ha untuk Bangun Ground Reservoir di Lima Titik

Tampung Air dari Sumber Umbulan, PDAM Butuh 1,5 Ha untuk Bangun Ground Reservoir di Lima Titik Mata air umbulan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kuota air bersih dari proyek SPAM (Sarana Penyediaan Air Minum) dari yang diterima Kabupaten Pasuruan sebanyak 410 liter kubik tidak serta merta bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat. Pasalnya untuk pendistribusian air tersebut memerlukan pipa jaringan yang terkoneski lansung ke Ground Resorvoir.

Untuk mendukung itu semua, pihak PDAM harus menyiapkan lahan yang tidak sedikit. "Untuk membangun 5 ground reservoir, kebutuhan lahan sekitar 1,5 Ha," jelas Yoyok Wodoyoko SE, Direktur PDAM Pasuruan.

Ia merincikankan, lima titik Ground Reservoir yang akan dibangun itu berada di Kecamatan Rejoso, Kraton, Rembang, Beji, dan Gempol. Fungsi ground reservoir tersebut untuk menampung air dari Sumber untuk didistribusikan ke masyarakat atau pelanggan.

Untuk mencukupi kekurangan anggaran pengadaan tanah, perusahaan plat merah ini rencananya akan mengajukan penambahan anggaran ke Pemkab Pasuruan saat pembahasan P-APBD nanti. Total anggaran lumayan besar, sekitar 8-10 Miliar rupiah. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO