Dikunjungi KONI Jepara, KONI Sidoarjo Beber Program Sport Science

Dikunjungi KONI Jepara, KONI Sidoarjo Beber Program Sport Science CINDERAMATA: Ketua KONI Sidoarjo M Franki Effendi memberi kenang-kenangan Ketua KONI Jepara Sutedjo, di Ops Room Kantor Pemkab Sidoarjo, Selasa (21/3). foto: mustain/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo menerima kunjungan studi banding KONI Kabupaten , Jateng, di Operasional Room Kantor Pemkab Sidoarjo, Selasa (21/3).

Dalam pertemuan hampir empat jam ini, Ketua M Franki Effendi menyampaikan sejumlah program sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga dan pembinaan atlet. Salah satunya tentang program Sport Science.

"Untuk mencetak bibit atlet yang unggul, salah satunya kami tempuh melalui program Sport Science," cetus Franki.

Kata Franki, program tersebut bekerjasama dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang diketahui memiliki SDM dan sarana prasarana untuk mengukur kemampuan atlet secara ilmiah dan terukur.

"Kita juga berupaya meningkatkan kualitas pelatih untuk mewujudkan peningkatan kualitas atlet," tandasnya di depan rombongan pengurus KONI yang datang disertai Komisi C DPRD Kabupaten .

Franki juga bercerita soal pentingnya peran serta masyarakat dan pihak swasta untuk memajukan olahraga. Dia lalu mencontohkan keberadaan Akademi Voli Indomaret di Kabupaten Sidoarjo yang turut serta mencetak atlet bola voli. "Peran serta masyarakat perlu dilibatkan dalam memajukan olahraga," jlentreh sosok berlatar belakang pengusaha ini.

Franki juga menyampaikan adanya dukungan yang baik dan maksimal dari Pemkab Sidoarjo dan DPRD Sidoarjo terhadap , dalam hal ini terkait bantuan dana hibah. Dengan dukungan eksekutif dan legislatif tersebut, berharap bisa meningkatkan prestasi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018 mendatang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO