Bupati Irsyad: Pembangunan Tol Harus Bisa Dongkrak PAD

Bupati Irsyad: Pembangunan Tol Harus Bisa Dongkrak PAD Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf SE,MMA berharap pelaksanaan pembangunan jalan tol di Kabupaten Pasuruan mampu memberikan kontribusi  bagi daerah. Selain peluang investasi serta pertumbuhan sektor pariwisata, tak kalah pentingnya lagi adalah pundi-pundi PAD dari sektor tambang bisa mengalami peningkatan yang cukup besar.

Menurutnya, harapan tersebut rasional, utamanya di sektor PAD mineral bukan logam. Orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan ini berasumsi, pihak pelaksana akan menggandeng para pemilik pertambangan guna mendukung kelangsungan pembangunan tersebut. Potensi itu lah yang bisa dimksimalkan, salah satunya melalui ratusan ribu kubik material tanah uruk untuk pematangan lahan

“Kita sudah memerintahkan pihak DPKD untuk melakukan evalusi dan pemantauan kegiatan pembangunan tol. Untuk teknisnya bisa di tanyakan ke Dinas terkait,” jelasnya usai mengikuti sidang paripurna di kedung DPRD, Jum’at (17/03 ) kemarin

Untuk itu, lanjut Irsyad, pihaknya terus melakukan pemantauan serta mengirim surat pemberitahuan kepada pihak pelaksana proyek tol.

Sekadar informasi, PAD mineral bukan logam DPKD pada 2017 ini di target Rp 14 miliar atau naik 1 miliar, meski tahun sebelumnya tidak mencapai target yang dicanangkan sebesar Rp 13 miliar. DPKD beralasan, tak tercapainya PAD tersebut karena aktivitas pembangunan tol tidak berjalan. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO