Bupati Irsyad Ajak Wartawan Sidak Jalan Tol Gempol-Pasuruan Guna Persiapan Mudik Lebaran

Bupati Irsyad Ajak Wartawan Sidak Jalan Tol Gempol-Pasuruan Guna Persiapan Mudik Lebaran Bupati Pasuruan Irsyad saat sidak Tol Gempol-Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Irsyad Yusuf mengajak para wartawan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke jalan Tol Gempol-Pasuruan yang rencananya akan digunakan saat mudik lebaran.

"Jalan tol adalah alternatif untuk menghindari kemacetan. Ini adalah alteratif menghindari kemacetan di bangil," tandasnya di lokasi sidak.

Gus Irsyad kemudian menjelaskan pemantauan ini perlu dilakukan untuk menepis kekhawatiran fasilitas tol yang masih adanya kekurangan. “Karena ini menyangkut keamanan masyarakat yang melintasi jalan ini, semisal lampu, marka jalan, garis jalan dan rambu-rambu lainnya,” papar dia.

Di samping itu, Irsyad juga menjelaskan bahwa tujuan dia mengajak wartawan adalah ikut memantau apakah jalan ini layak dipakai persiapan mudik lebaran atau belum.

Sementara Agus Purnomo selaku Direktur Utama Transmarga Jatim Pasuruan memaparkan bahwa jalan tol ini sudah 100% bisa dipakai. Jalan tol ini nantinya akan menjadi alternatif jalan provinsi yang kemungkinan mengalami kemacetan.

Ditegaskan juga, bahwa mulai 19 Juni, tepatnya jam 07.00 WIB, tol Gempol-Pasuruan dinyatakan layak dipakai selama H-7 hingga H+7 atau tujuh hari sebelum lebaran dan sesudah lebaran. (afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO