Dinkes Lamongan Periksakan Balita Penderita Hydrocephalus ke RSUD Dr Soegiri

Dinkes Lamongan Periksakan Balita Penderita Hydrocephalus ke RSUD Dr Soegiri Siti Rokhimah, tak kuasa melihat buah hatinya.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan bergerak cepat melakukan tindakan terhadap Arjun Fabian Hidayatullah, penderita pembesaran kepala atau hydrocephalus dengan melakukan pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soegiri Lamongan.

Anak dari pasangan keluarga kurang mampu, Yono dan Siti Rokhimah warga Dusun Karang Aji Desa Sekidang Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, ini akan mendapat bantuan pengobatan dari Pemerintah setempat.

“Pihak Dinas Kesehatan sudah melakukan upaya untuk menolong balita penderita hydrocephalus dari keluarga kurang mampu tersebut, di antaranya dengan menguruskan kartu BPJS. Dan Sabtu (18/3) besok rencananya akan dilakukan pemeriksaan di RSUD Lamongan,” kata Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Lamongan, Agus Hendrawan, Jumat(17/3)siang.

Menurut Agus, di RSUD Dr Soegiri Lamongan sendiri saat ini sudah memiliki tenaga ahli dokter bedah sehingga secara keahlian sudah memadai untuk menaggani penderita hydrocephalus.

“Selain mengenai penanganan kesehatannya, kita juga akan berupaya untuk mencarikan solusi terkait biaya kebutuhan keluarga selama mendampingi di rumah sakit mengingat mereka dari keluarga yang kurang mampu,” ungkap Agus.

Seperti diketahui, Arjun Fabian Hidayatullah sendiri dilahirkan melalui operasi cesar oleh ibunya di sebuah rumah sakit yang berada di Lamongan. Pada saat dilahirkan, kondisinya sudah mengalami gejala pembesaran kepala.

Setelah berusia dua tahun, kepala Arjun kian membesar sehingga orang tua melakukan pengobatan di sebuah rumah sakit di Lamongan, namun belum membuahkan hasil hingga saat ini.

“Saat ini kondisinya hanya bisa terbaring di kamar dengan iringan musik ayat-ayat Al Quran. Jika musik dimatikan maka arjun akan menanagi,” terang Siti Rokhimah seraya mengusap air matanya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO