Senin, 25 Mei 2020 21:10

Terbungkus Selimut Mickey Mouse, Bayi Cantik Ditemukan Warga Paciran Lamongan

Selasa, 08 Oktober 2019 19:53 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Terbungkus Selimut Mickey Mouse, Bayi Cantik Ditemukan Warga Paciran Lamongan
Bayi cantik yang ditemukan warga.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bayi merah berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di sebuah gubuk yang berlokasi di Bukit Kendil Desa Paciran, Kabupaten Lamongan, Selasa (8/10).

Menurut keterangan, bayi malang yang dibuang oleh kedua orangtuanya itu pertama kali ditemukan Elma, salah satu warga setempat.

Saat itu Elma yang berjalan menuju lokasi sawah mendengarkan tangisan bayi dari sebuah gubuk. Karena penasaran dengan suara itu, ia kemudian mencari sumber tangis bayi dan menemukan keberadaan sang bayi yang tergeletak dengan terbungkus kain selimut bergambar karakter kartun Mickey Mouse.

Saat ditemukan warga, kondisi bayi dalam keadaan sehat, karena terbungkus selimut dan gendong kain jarik. Selain itu pelaku pembuang bayi juga meninggalkan satu karton susu formula. Diduga bayi tersebut dibuang pelaku di sebuah gubuk pada pagi hari saat dalam keadaan sepi.

Kapolsek Paciran AKP Suratman kepada sejumlah wartawan membenarkan kejadian tersebut. Saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat.

Usai ditemukan, bayi yang diperkirakan masih berusia sekitar dua minggu tersebut saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Suyudi Paciran, Lamongan untuk diberikan perawatan medis dan diberikan susu formula. 

"Benar telah ditemukan bayi oleh salah satu warga, dan kondisi bayi sendiri dalam keadaan sehat," katanya.

Kini pihak kepolisian masih mengejar pelaku yang tega membuang bayi itu. 

"Kita masih lakukan pengembangan, termasuk memeriksa sejumlah saksi, seperti Ibu Elma yang pertama kali menemukan bayi, mohon waktu dan doanya semoga kami bisa mengungkap kasus ini," harapnya.

Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial Kabupaten Lamongan, Agus Kurniawan kepada wartawan menegaskan pihaknya akan memberikan perawatan terhadap bayi malang yang kini masih proses penyelidikan kepolisian.

"Kalau sudah ada serah terima dari pihak kepolisian, maka untuk perawatan medisnya akan kita titipkan ke RSUD Dr. Soegiri untuk mengecek kondisi kesehatan dan penyakitnya jika ada. Dan kalau ada yang mau adopsi harus mengikuti prosedur yang benar, jika tidak maka akan menjadi anak negara," pungkasnya. (qom/ian) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Sabtu, 23 Mei 2020 23:28 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*21. Unzhur kayfa fadhdhalnaa ba’dhahum ‘alaa ba’dhin walal-aakhiratu akbaru darajaatin wa-akbaru tafdhiilaanPerhatikanlah bagaimana Kami melebihkan sebagian mereka atas sebagian (yang lain). Dan kehidupan ...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...