Senin, 21 Oktober 2019 00:38

Terbungkus Selimut Mickey Mouse, Bayi Cantik Ditemukan Warga Paciran Lamongan

Selasa, 08 Oktober 2019 19:53 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Terbungkus Selimut Mickey Mouse, Bayi Cantik Ditemukan Warga Paciran Lamongan
Bayi cantik yang ditemukan warga.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bayi merah berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di sebuah gubuk yang berlokasi di Bukit Kendil Desa Paciran, Kabupaten Lamongan, Selasa (8/10).

Menurut keterangan, bayi malang yang dibuang oleh kedua orangtuanya itu pertama kali ditemukan Elma, salah satu warga setempat.

Saat itu Elma yang berjalan menuju lokasi sawah mendengarkan tangisan bayi dari sebuah gubuk. Karena penasaran dengan suara itu, ia kemudian mencari sumber tangis bayi dan menemukan keberadaan sang bayi yang tergeletak dengan terbungkus kain selimut bergambar karakter kartun Mickey Mouse.

Saat ditemukan warga, kondisi bayi dalam keadaan sehat, karena terbungkus selimut dan gendong kain jarik. Selain itu pelaku pembuang bayi juga meninggalkan satu karton susu formula. Diduga bayi tersebut dibuang pelaku di sebuah gubuk pada pagi hari saat dalam keadaan sepi.

Kapolsek Paciran AKP Suratman kepada sejumlah wartawan membenarkan kejadian tersebut. Saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat.

Usai ditemukan, bayi yang diperkirakan masih berusia sekitar dua minggu tersebut saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Suyudi Paciran, Lamongan untuk diberikan perawatan medis dan diberikan susu formula. 

"Benar telah ditemukan bayi oleh salah satu warga, dan kondisi bayi sendiri dalam keadaan sehat," katanya.

Kini pihak kepolisian masih mengejar pelaku yang tega membuang bayi itu. 

"Kita masih lakukan pengembangan, termasuk memeriksa sejumlah saksi, seperti Ibu Elma yang pertama kali menemukan bayi, mohon waktu dan doanya semoga kami bisa mengungkap kasus ini," harapnya.

Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial Kabupaten Lamongan, Agus Kurniawan kepada wartawan menegaskan pihaknya akan memberikan perawatan terhadap bayi malang yang kini masih proses penyelidikan kepolisian.

"Kalau sudah ada serah terima dari pihak kepolisian, maka untuk perawatan medisnya akan kita titipkan ke RSUD Dr. Soegiri untuk mengecek kondisi kesehatan dan penyakitnya jika ada. Dan kalau ada yang mau adopsi harus mengikuti prosedur yang benar, jika tidak maka akan menjadi anak negara," pungkasnya. (qom/ian) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...