Kiai dan Tokoh Masyarakat Kumpul Bahas Kawasan Religi Islamic Center

Kiai dan Tokoh Masyarakat Kumpul Bahas Kawasan Religi Islamic Center Para kiai dan tokoh masyarakat saat ditunjukkan presentasi pembangunan Kawasan Religi Islamic Center. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah kiai, tokoh masyarakat, anggota DPRD Gresik, dan budayawan kumpul bareng berembuk berdirinya Kawasan Religi Islamic Center Alun-Alun Kota Gresik, di Ruang Rapat Puteri Mijil Komplek Pendopo Bupati Gresik, Kamis (16/3).

Mereka mendukung pembangunan kawasan wisata religi setelah melihat penayangan gambar-gambar dua dimensi dari arsitektur bakal bangunan Islamic Center serta gambar tiga dimensi yang berbentuk animasi yang dipaparkan oleh konsultan.

Mereka kagum dengan animasi desain gedung Islamic Center yang terkoneksi dengan Masjid Jami’ Gresik melalui dua jembatan kembar yang tampak sangat megah.

Gedung berlantai dua terlihat artistik karena dikelilingi jalan melingkar dengan pagar di kanan kirinya.

“Kami berharap semua proyek Islamic Centre bisa rampung total pada tahun 2018,” kata Bupati Sambari Halim Radianto, didampingi Wabup Moh. Qosim serta Sekda Djoko Sulistiohadi dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Bambang Isdianto.

Direncanakan, total anggaran bangunan Islamic Centre menelan biaya Rp 28 Miliar. Untuk tahun 2017 anggaran yang disiapkan sebesar Rp 20 miliar. Sisanya akan diselesaikan pada tahun anggaran 2018.

"Kami berharap seluruh bangunan konstruksi selesai semua pada tahun 2017. Dan pada 2018 tinggal finishing," terang Bupati.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO