Banyak ASN DPUTR Gresik Terpapar Covid-19, Sidak Proyek Dengan Komisi III Batal

Banyak ASN DPUTR Gresik Terpapar Covid-19, Sidak Proyek Dengan Komisi III Batal Asroin Widiana, Ketua Komisi III DPRD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Agenda sidak sejumlah proyek fisik yang ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik dengan Komisi III (bidang pembangunan) tiba-tiba dibatalkan, Rabu (7/7/2021). Ini setelah banyaknya pejabat dan pegawai di lingkup DPUTR yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Iya benar. Hari ini agenda Komisi III melakukan sidak sejumlah proyek fisik di wilayah Gresik selatan terpaksa dibatalkan oleh DPUTR. Sebab, banyak pejabat dan pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tadi Pak Gunawan (Kepala DPUTR) yang telepon sendiri," ucap Ketua Komisi III DPRD Gresik Asroin Widiana saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (7/7/2021).

Asroin mengaku sempat bertanya kepada Gunawan penyebab banyaknya ASN di DPUTR yang terpapar Covid-19. "Bisa jadi, teman-teman DPUTR ini berkontak langsung dengan tamu yang terpapar covid, sehingga tertular. Makanya, kami meminta agar diproteksi yang ketat," kata Anggota Fraksi Golkar ini.

Menurut Asroin, sedianya Komisi III akan melihat progres sejumlah proyek di wilayah Gresik selatan. Mulai proyek peningkatan jalan kabupaten, kelanjutan proyek Islamic Center di Kecamatan Balongpanggang, dan SPAM (sistem penyediaan air minum).

Simak berita selengkapnya ...