Tahap I, Gedung Islamic Center Sedot Uang Rakyat Rp 16 Miliar

Tahap I, Gedung Islamic Center Sedot Uang Rakyat Rp 16 Miliar Camat Balongpanggang, M. Jusuf Ansyori berfoto membelakangi papan nama pembangunan tahap 1 proyek Islamic Center. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Di penghujung jabatannya yang kurang 1,5 tahun lagi, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto kembali memulai pembangunan proyek mercusuar. Kali ini, berupa pembangunan Islamic Center, di Desa Kedungpring Kecamatan Balongpanggang.

Proyek ini akan menyedot uang rakyat hingga puluhan miliar. Berdasarkan hasil lelang, untuk pembangunan tahap I di tahun 2019 ini saja, proyek itu menyedot uang rakyat hingga Rp 16.763.286.113,22. Anggaran sebesar itu khusus dialokasikan untuk pembangunan gedung.

Camat Balongpanggang M. Jusuf Ansyori membenarkan bahwa proyek pembangunan Islamic Center sudah dimulai. "Proyek Islamic Center tahap I ini kontraknya selama 127 hari (4,7 bulan) kalender. Sebagai kontraktor pelaksana adalah, PT. Cipta Perkasa Prima dengan No. SPMK; 764/542/CK/437.51/2019," kata Jusuf kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (25/9).

Yusuf menambahkan, pihak Pemkab Gresik juga telah mendatangkan pihak Kementerian Agama (Kemenag) untuk menentukan arah kiblat bangunan Islamic Center.

"Hasil pengukuran dan penetapan arah kiblat sudah ditentukan dan terlampir dalam sertifikat Kantor Kementrian Agama Gresik," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO