Pura-pura Beli Kopi, Warga Porong Sikat Motor Penjaga Warkop

Pura-pura Beli Kopi, Warga Porong Sikat Motor Penjaga Warkop

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Septian Angga Pratama (21), asal Desa Wunut RT.04 RW.01, Kecamatan Porong, Senin (27/02) kemarin terpaksa berurusan dengan Polsek Porong, lantaran kepergok mencuri motor milik Moh Roiwan pedagang warkop yang berada di Jalan raya Bhayangkari Juwet Kenongo, Porong. Akibatnya, dia pun kini meringkuk di balik sel jeruji untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan pemuda pengangguran ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Semula Septian Angga Pratama (pelaku) mendatangi warung kopi yang berada di jalan Bhayangkari Juwet Kenongo. Seperti pembeli pada umumnya, agar aksinya tidak diketahui dia berpura-pura membeli secangkir kopi dan rokok.

Tanpa disadari oleh Moh. Roiwan (pemilik warkop), kemudian menyeduhkan kopi dan mengambilkan sebatang rokok. Betapa kaget setelah pesanannya diberikan, pelaku beserta motor miliknya yang sedang diparkir tidak ada. Seketika dilakukan pengejaran terhadap pelaku dan meminta tolong ke pos penjagaan Mako Brimob Porong. Tidak lama pelaku berhasil ditangkap di area terminal dan diamankan di Posko Brimob.

Kapolsek Porong, Kompol Hery Mulyanto membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian di warung kopi di jalan raya Bhayangkari Juwet Porong.

"Satu unit motor bebek Honda Beat Nopol W 2305 QQ disita sebagai barang bukti. Korban menderita kerugian Rp 15 juta," ucapnya

Di hadapan penyidik, pelaku Septian Angga Pratama mengakuinya. Dirinya menjalankan aksinya itu sendirian. Kebetulan saat mengambil motor tersebut keadaan tidak terkunci stir dan kuncinya menggantung.

"Motor yang dicurinya tidak jadi dijual, tetapi dipakai sendiri," ujarnya (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO