Tim Saber Pamekasan OTT 4 Orang Pelaku Pungli, Salah Satunya PNS Dishub

Tim Saber Pamekasan OTT 4 Orang Pelaku Pungli, Salah Satunya PNS Dishub Kompol Harnoto, Ketua Saber Pungli Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Tim Saber Pamekasan berhasil menangkap 4 tersangka pungutan liar (pungli). Salah satunya Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai koordinator parkir di RSUD Dr Slamet Martodirjo Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Ketua Tim Saber Pungli yang juga Waka Kompol Harnoto mengatakan, Tim berhasil menangkap koordinator parkir yang juga PNS pada Dinas Perhubungan (Dishub) dan tiga orang di terminal baru Ronggosukowati Pamekasan.

“Koordinasi parkir berinisial ML ini ditangkap di RSUD dr Slamet Martodirjo sekitar pukul 20.00 wib, dengan barang bukti berupa karcis dan uang sebesar Rp. 275 ribu,” ujar Waka Polres, Kamis (23/2).

Adapun modus dari PNS tersebut dengan memberi satu karcis untuk beberapa kendaraan. “Karena tidak sewajarnya, dan diduga melakukan pungli sehingga kita laksanakan OTT,” kata Harnoto.

Selain itu, Tim Saber Pungli juga berhasil mengamankan tiga orang di terminal Ronggosukowati di Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan Pamekasan dengan inisial DP (45), HW (35) yang keduanya berasal dari Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu, serta SL (60) asal Jalan R. Abd. Azis Kelurahan Parteker Kecamatan Kota Pamekasan.

“Kita melakukan pemantauan selama tiga jam dengan modus pungutan terhadap armada bus, ditarik uang Rp. 5-10 ribu per bus tergantung jumlah penumpang”, jelasnya.

Ketiganya ditangkap sekitar pukul 15.00 wib, dengan barang bukti berupa uang sebesar Rp 210 ribu. Sementara sekarang ketiganya tidak ditahan dan hanya diwajibkan lapor.

"Sedangkan ML kita lakukan penahanan di Polres untuk penyidikan lebih lanjut," pungkas Harnoto. (err/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO