Mensos Khofifah Resmikan e-Warung Kedua di Kota Malang, Salurkan Bantuan Nontunai kepada 200 KPM PKH

Mensos Khofifah Resmikan e-Warung Kedua di Kota Malang, Salurkan Bantuan Nontunai kepada 200 KPM PKH Khofifah didampingi Wawali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, saat memantau transaksi warga Kelurahan Madyopuro menggunakan kartu PKH di e-Warung Ki Ageng Gribig, Senin (23/01).

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa kembali mengunjung Kota Malang, Senin (23/1). Lawatan Khofifah kali ini untuk meresmikan e-Warung untuk kedua kalinya. e-Warung pertama ada di Jalan Ikan Tombro Kelurahan Tunjungsekar Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, sedangkan kali ini di Jalan Ki Ageng Gribig, Kelurahan Madyopuro Kota Malang.

Selain meresmikan, Khofifah dalam kesempatan itu juga memantau pencairan bantuan nontunai melalui e-Warung terhadap 200 KPM PKH (Keluarga Penerima Manfaat) (Program Keluarga Karapan) warga Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Warga masyarakat sekitar sini memiliki kesepakatan untuk membangun e-Warung. Selain itu, juga ada e-Warung yang berbasis KUBE (Kelompok Usaha Bersama) PKH yang turut menjadi agen. Ada pula yang berbasis Rumah Pangan Kita (RPK), yang turut menjadi agen," jelas  yang juga Ketua Umum Muslimat ini.

Ia merincikan, secara nasional, e-Warung sudah tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 7733 warung. "e-Warung ini bekerja sama dengan 4 bank negara, yakni Bank BNI, BRI, BTN serta Mandiri untuk melayani transaksi terkait tabungan, penarikan, maupun pendistribusian belanja nontunai yang ada di e-Warung," papar Khofifiah.

Khofifah berharap melalui program PKH, kemiskinan di Kota Malang menurun tiap tahunnya. "Ya minimal 3 atau 5 tahun ke depan, penerima program bantuan bisa mandiri secara keseluruhan," tandasnya.

Di tempat yang sama, Wawali Kota Malang Drs. H. Sutiaji berterima kasih kepada RI, atas perhatiannya kepada warga Kota Malang. "Dalam hal ini terus menelurkan bantuannya, dalam rangka mengentas kemiskinan di Kota Malang. Semoga ke depannya, Ibu Menteri terus ingat kepada Kota Malang. Apapun yang menjadi program RI, Kota Malang senantiasa terus dicangking (disertakan)," imbuh Wawali Kota Malang, saat mendampingi Khofifah. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO