Banyak Kubangan dan Rawan Laka, Warga dan Pengendara di Nganjuk Keluhkan Kondisi Jalan Provinsi

Banyak Kubangan dan Rawan Laka, Warga dan Pengendara di Nganjuk Keluhkan Kondisi Jalan Provinsi Jalan Provinsi penghubung antar Kabupaten yang dikeluhkan pengguna jalan karena rusak parah. foto: INTAN/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Beberapa ruas jalan utama milik Provinsi Jawa Timur mengalami kerusakan yang cukup parah. Tak pelak, kondisi ini dikeluhkan para pengguna jalan yang melintas.

Salah satu ruas yang mengalami kerusakan itu di antaranya di jalan Guyangan hingga jalan Candi Rejo. Jalan tersebut dipenuhi kubangan. Ditengarai, jalan sepanjang hampir 5 km ini rusak akibat banyak dilalui kendaraan bermuatan lebih dari 4 ton.

Pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, kerusakan ini sudah terjadi sekitar 1 tahun lebih. Namun, hingga kini tidak ada perbaikan. Padahal, jalur tersebut merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Kediri dan Madiun maupun ke Kabupaten Bojonegoro.

Sardi (46), salah satu sopir truk mengeluhkan rusaknya jalan tersebut. Dirinya mengaku sangat kerepotan jika sedang melintas, apalagi saat truknya penuh dengan muatan material bangunan.

"Kalau jalan hanya bisa pelan, kencang sedikit lebih dari 5km/jam saya khawatir terbalik," kata Sardi.

Kondisi tersebut, lanjut Sardi, menjadi semakin saat malam hari, atau saat kondisi hujan. Pasalnya jalan menjadi dipenuhi genangan air.

"Jika kita salah memilih jalan, apalagi jika kondisi malam hari sangat berbahaya. Banyak kendaraan yang terjebak di kubangan lumpur akibat tidak mengetahui dalamnya kubangan. Saya memilih berjalan jika kondisi terang. Jika hujan seperti ini pasti tanah licin," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO