Petugas di Nganjuk Tutup Mata, Jalan Guyangan-Berbek Rusak Parah

Petugas di Nganjuk Tutup Mata, Jalan Guyangan-Berbek Rusak Parah Papan protes.

NGANJUK, BANGSAOLINE.com - Kondisi jalan Guyangan-Berbek kembali rusak parah, setelah sekitar satu bulan lalu diperbaiki dengan ditambal aspal dingin, kali ini akibat jalan padat kendaraan ini kembali mengalami kerusakan.

Mungkin kerusakan saat ini adalah kerusakan terparah, karena lobang jalan yang dulu hanya berkedalaman 10 hingga 15 centimeter, saat ini ada lubang jalan yang kedalamannya mencapai 30 centimeter.

Akibatnya truk yang menuju arah Kediri harus ekstra hati-hati, karena apabila salah memilih jalur tidak menutup kemungkinan akan mengakibatkan terperosok ke lubang yang lumayan dalam tersebut.

Kerusakan jalan ini selain akibat hujan yang mengguyur wilayah Nganjuk, sehingga mengakinatkan genangan air di jalan, juga akibat banyaknya truk yang bermuatan melebihi tonase.

Seperti dituturkan Tepos (50) warga lingkungan Guyangan Sabtu (19/3), truk pasir yang melintas di jalan ini muatannya terlalu berat, bayangkan saja truk yang seharusnya bermuatan 5 ton, dimuati pasir seberat hampir 10 ton.

Padahal lanjut Tepos, dalam setiap harinya tak kurang 100 truk yang melintas di jalan ini, karena jalur ini adalah jalur yang menghubungkan kota Nganjuk dengan kota Kediri, melalui jalur barat. Apabila kondisi ini dibiarkan dipastikan akan lebih parah, karena jalan yang rusak tetap dilalui kendaraan dengan muatan berat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO