Jelang Lebaran, Jalan Rusak di Nganjuk Tak Diperbaiki

Jelang Lebaran, Jalan Rusak di Nganjuk Tak Diperbaiki Bupati Nganjuk Drs H Taufiqqurohman saat melaksanakan sidak jalan beberapa waktu lalu

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Jelang mudik Lebaran tahun 2016, sejumlah jalan di wilayah kabupaten Nganjuk dalam kondisi rusak parah. Tampaknya hingga lebaran tahun ini masyarakat harus ekstra hati-hati dalam melintas sebagian besar jalur di Nganjuk, apabila tidak ingin celaka.

Akibat jalan yang rusak ini sudah banyak kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang celaka, karena terperosok lobang jalan. Padahal, saat sidak di wilayah kecamatan Gondang beberapa waktu yang lalu Bupati Nganjuk Drs H Taufiqqurohman berjanji akan merampungkan jalur alternatif mudik sebelum hari raya, sehingga pada saat mudik dan merayakan lebaran warga sudah bisa menikmati jalur yang mulus.

Tetapi hingga berita ini ditulis belum ada tanda-tanda adanya perbaikan jalan di jalur yang dijanjikan bupati tersebut. Misalnya saja, jalur yang menghubungkan Kediri - Madiun tepatnya di desa Sonopatik Kecamatan Berbek, di jalur ini adalah jalur utama kendaraan besar dari arah Kediri menuju Jakarta atau sebaliknya.

Jalur utama ini kondisinya rusak parah, lubang dengan kedalaman hingga mencapat 20 sampai 30 centimeter dengan diameter hingga ½ meter, banyak ditemukan di jalur itu. Bahkan kendaraan roda dua yang melintas harus berbelok-belok untuk menhindari lobang jalan yang sangat banyak jumlahnya.

Melihat hal tersebut warga setempat jengkel hingga memasang poster yang lucu, seperti anda memasukikawasan wisata jalan berlubang. Kekesal ini karena warga sudah berulang kali melaopokan kondisi jalan rusak tersebut ke dinas terkait.

Deny (37) warga setempat mengatakan, aparatur desa sudah berkali-kali melaporkan jalan rusak ini ke dinas terkait, tetapi hingga saat ini belum ada tanggapan apapun dari pemerintah.

Ditambahkan oleh Deni, hampir dua hari sekali terjadi kecelakaan akibat jalan rusak tersebut, biasanya warga yang terjatuh adalah orang yang belum pernah melintas di jalan tersebut.

Terpisah Supali sopir truk asal Kediri ini mengaku kalau as rodanya patah akibat terperosok jalan rusak.”Jalannya di sini rusak parah, ini as roda saya patah,”ungkap dia sambil menunjuk roda belakang yang asnya putus. (dit/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO