Yenny Wahid Sampaikan Salam Jokowi dan Ingatkan Bahaya Hoax di Haul ke-7 Gus Dur

Yenny Wahid Sampaikan Salam Jokowi dan Ingatkan Bahaya Hoax di Haul ke-7 Gus Dur Yenny Wahid saat memberikan sambutan dalam acara puncak peringatan haul ke-7 Gus Dur di Ponpes Tebuireng Jombang, Sabtu (7/1) malam. foto: RONY SUHARTOMO/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan salam hormat kepada para ulama, kiai dan masyayikh melalui Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid), yang lain merupakan putri KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Salam Presiden Jokowi itu disampaikan Yenny Wahid saat memberikan sambutan dalam acara puncak peringatan wafatnya (haul) ke-7 Gus Dur di Kompleks Maqbaroh Pesantren Tebuireng, Sabtu (7/1) malam.

Yenny saat menyampaikan sambutan mewakili keluarga Gus Dur menceritakan bahwa Jokowi pernah menitipkan salam kepadanya untuk disampaikan kepada para ulama, kiai dan masyayikh. Sebelumnya, ia juga memohon maaf atas ketidakhadiran Ibundanya, Hj Sinta Nuriyah karena alasan kesehatan.

“Yang kedua saya ingin menyampaikan salam dari presiden kita, Presiden Jokowi. La kok ujug-ujug Presiden Jokowi titip salam, darimana ceritanya,” ujar Yenny.

Kemudian ia menjelaskan, pada tanggal 23 Desember 2016 lalu Presiden Jokowi menghadiri acara haul ke-7 Gus Dur di Ciganjur, Jakarta. Ketika itulah Jokowi menyampaikan salamnya kepada para ulama, kiai, dan masyayikh melalui Yenny.

“Sambil bisik-bisik, beliau (Jokowi, red) mengatakan, kalau masih ingat, saat keliling ke daerah-daerah, ketemu kiai-kiai, para ulama, masyayikh, tolong sampaikan salam hormat saya pada beliau-beliau, kepada masyarakat karena masyayikh, ulama telah turut menjaga suhu toleransi di Indonesia,” kata Yenny menirukan kalimat Jokowi yang disampaikan kepadanya.

Perempuan kelahiran Jombang 29 Oktober 1974 ini juga memaparkan curhatan Jokowi tentang banyaknya hoax (berita bohong) yang menyimpang. Ia membeberkan bahwa Jokowi pernah menjadi korban hoax. Salah satunya Jokowi disebut anaknya orang yang termasuk PKI.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO