PC PMII Bondowoso Bantu Korban Gempa Pidie Jaya Peralatan Sekolah

PC PMII Bondowoso Bantu Korban Gempa Pidie Jaya Peralatan Sekolah

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bondowoso mengirimkan bantuan berupa paket peralatan sekolah kepada para pelajar korban gempa Pidie Jaya, Aceh.

Bantuan ini senilai Rp 5.865.000 dan merupakan hasil dari penggalangan dana para pengurus PMII Bondowoso. "Keseluruhan dana tersebut kita buat untuk beli tas sebanyak 152 buah, buku tulis 64 pack dan alat tulis 50 pack," papar Mohammad Nanang Sholeh selaku koordinator penggalangan dana.

Seluruh logistik peralatan sekolah ini dikirim melalui kantor pos setempat yang diantarkan oleh seluruh kader PMII se-Bondowoso ke tempat pengiriman paket. "Kita serahkan secara simbolik kepada kantor pos untuk dikirim langsung ke Pidie Jaya, Aceh", tambahnya.

Ketua Umum PC.PMII Bondowoso, Moh. Fathollah mengatakan, pihaknya sengaja memilih paket peralatan sekolah karena hal tersebut merupakan kebutuhan yang sangat mendasar demi keberlangsungan anak-anak yang masih sekolah.

"Aspek pendidikan memang sengaja kita prioritaskan, karena pendidikan merupakan hal yang paling penting untuk kita sentuh," ujar Fathollah usai mengirim paket di Kantor Pos Bondowoso.

"Banyak siswa-siswi yang kehilangan gedung sekolah mereka akibat gempa, termasuk peralatan sekolah mereka, itulah yang memotivasi kita," tambahnya.

Ia berharap bantuan yang disalurkan mampu memberikan motivasi dan semangat untuk korban gempa di Pidie Jaya.

"Semoga sumbangsih sahabat-sahabat PC PMII Bondowoso bermanfaat dan dapat meningkatkan semangat belajar adik-adik kita di Aceh. Meskipun gempa melanda, jangan sampai mereka tidak semangat sekolah, apalagi sampai putus sekolah," pungkasnya. (gik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO