Semen Indonesia Group Ditunjuk Jadi Koordinator Penyaluran Bantuan Gempa Aceh

Semen Indonesia Group Ditunjuk Jadi Koordinator Penyaluran Bantuan Gempa Aceh Menteri BUMN, Rini M. Soemarno menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas, disaksikan oleh Direktur Enjinering dan Proyek PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Gatot Kustyadji (kanan). foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

ACEH, BANGSAONLINE.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno menyerahkan bantuan secara simbolis untuk korban gempa di Aceh kepada Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas di Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Senin (12/12).

Penyerahan bantuan ini dilakukan saat kunjungan rombongan Menteri BUMN ke lokasi terdampak gempa di Pidie Jaya yang disaksikan juga oleh Direktur Enjinering dan Proyek , Gatot Kustyadji.

Bantuan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN.

Sebagai salah satu BUMN yang ditunjuk menjadi koordinator penyaluran bantuan, Semen Indonesia Group menghimpun bantuan-bantuan yang disalurkan oleh BUMN lainnya, seperti Inalum, Jamkrindo, Pegadaian, AirNav, Antam, dan Perumnas.

Bantuan yang terhimpun di Semen Indonesia Group berupa sembako, sandang, kebutuhan bayi, bantuan medis, air bersih, uang tunai, dan semen.

“Semen Indonesia ditunjuk sebagai salah satu koordinator BUMN untuk penyaluran bantuan gempa Aceh. Kami juga mengajak banyak BUMN agar bantuan dapat dengan cepat tersalurkan. Kita juga koordinasi asesmen dan sinkronisasi kepada BNPB agar tahu apa saja yang dapat dilakukan BUMN untuk membantu rekonstruksi akibat gempa,” kata Rini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO