Peduli Korban Gempa Aceh, Polres Jombang Shalat Ghaib dan Galang Dana

Peduli Korban Gempa Aceh, Polres Jombang Shalat Ghaib dan Galang Dana Salah satu Polwan saat meminta sumbangan untuk korban gempa Aceh kepada rekan sesama polwan. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Keluarga besar Kepolisian Resort (Polres) Jombang menggelar salat ghaib dan doa bersama di Masjid Junatul Fuadah Markas setempat untuk korban bencana gempa di Kabupaten Pidie jaya, Nangroe Aceh Darussalam, Kamis (8/12) pagi. Selain itu, anggota korps berseragam cokelat itu menggalang dana untuk membantu meringankan korban bencana tersebut.

"Pelaksanaan shalat ghoib dan doa bersama dilakukan sebagi bentuk duka cita terhadap saudara - saudara kita yang ada di Aceh yang saat ini tertimpa musibah dan puluhan orang menjadi korban jiwa," ujar Wakapolres Jombang, Kompol Hendriyana saat ditemui, usai pelaksanaan salat ghaib.

(Puluhan anggota Kepolisian di Mapolres Jombang saat melaksanakan Salat Goib untuk Aceh. foto: RONY S/ BANGSAONLINE)

Selain menggelar shalat ghoib, Hendriyana menambahkan, pihaknya juga akan mengumpulkan sumbangan dari para anggota untuk diberikan kepada para korban gempa. "Untuk teknis penyalurannya nanti akan kita koordinasikan kembali, apakah disalurkam lewat Palang Merah Indonesia (PMI), atau kita berikan langsung," imbuhnya.

Selanjutnya, Hendriyana berpesan kepada para korbam bencana untuk tetap sabar, tabah dan berdoa kepada Allah, agar dapat melalui ujian yang diberikan saat ini kepada mereka.

Sebelumnya, Gempa 6,5 SR mengguncang Aceh, Rabu 7 Desember pagi. Gempa membuat ratusan bangunan rusak berat. Satu RSUD juga ikut roboh akibat gempa. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melansir jumlah korban meninggal sebanyak 99 orang. Sementara, terdapat ratusan orang lainnya mengalami luka ringan hingga berat. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO