Pasutri Asal Kerek ini Kompak jadi Maling Kambing

Pasutri Asal Kerek ini Kompak jadi Maling Kambing Kedua pelaku saat diamankan di Mapolsek Kerek. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kacung (34) dan Dartik (30), pasangan suami istri (pasutri) asal Dusun Tegaldowo, Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban diciduk polisi. Ia ditangkap lantaran nekat mencuri hewan ternak kambing milik Rukandar, tetangga desa sebelah, Desa Wolutengah.

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (5/1) mengatakan, keduanya ditangkap petugas saat asyik menonton televisi di rumahnya.

Pencurian itu sendiri terjadi pada Kamis (22/12/16) lalu. Usai mencuri, keduanya kabur dari rumah sehingga polisi kesulitan untuk menangkapnya.

"Begitu kami mendapatkan laporan yang bersangkutan ada di rumah, kemudian petugas polsek Kerek langsung menangkapnya," ungkap Elis.

Mantan Kapolsek Kerek tersebut menyampaikan bahwa Kacung merupakan residivis yang sudah beberapa kali keluar masuk penjara. Berbagai kejahatan sudah dilakukan termasuk aksi pencurian dan pemberatan (curat).

"Dartik turut serta ditangkap karena telah ikut serta membantu Kacung dalam melancarkan aksinya," ujarnya.

Elis pun mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan rutin menggelar pos kampling di setiap desa agar kejadian pencurian tak terulang.

"Saat ini kedua pelaku masih diperiksa secata intensif oleh petugas Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tuban," pungkas Elis. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO