Curi Buku di SDN Jenggolo, 3 Bocah di bawah Umur Berurusan dengan Polisi

Curi Buku di SDN Jenggolo, 3 Bocah di bawah Umur Berurusan dengan Polisi

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gara-gara mencuri buku paket di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jenggolo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, 3 bocah di bawah umur terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian.

Informasi yang berhasil dihimpun, Selasa (3/1), 3 bocah yang mencuri buku diketahui berinisial Dk (15), Bn (14) dan Hsm (14). Mereka bertiga ditangkap setelah petugas melakukan penyelidikan dan memeriksa beberapa saksi, termasuk penjaga sekolah Sujatmiko.

Kapolsek Jenu, AKP Yani Susilo, kepada BANGSAONLINE.com mengatakan, awalnya penjaga sekolah mengecek ruangan kelas 2. Ternyata sejumlah buku yang berada di ruangan kelas terletak dalam 2 lemari buku hilang. Mengetahui hal itu, Sujatmiko, petugas Sekolah yang melakukan penjagaan langsung melaporkan ke mapolsek.

"Laporan itu kami kembangkan, akhirnya mereka bertiga ditangkap," ujar Yani.

Ia mengungkapkan, berdasarkan keterangan dari saksi, ketiga pelaku itu awalnya sedang duduk di lingkungan sekolah. Kemudian, dua pelaku masuk ke dalam kelas dan satu pelaku menunggu di luar sambil duduk di atas motor Honda Beat. Ketika ada penjaga sekolah, dua orang yang berada di kelas 2 itu mendadak kabur.

"Setelah penjaga sekolah masuk ke ruangan, ternyata mendapati 2 orang bocah yang lari menuju arah pintu keluar," tambah mantan Kasatbhara Polres Tuban itu.

Karena ketiga pelaku masih di bawah umur, pihaknya mengatakan akan berkoordinasi dengan Bapas Kabupaten Bojonegoro. "Kami akan berkoordinasi dengan pihak Bapas Bojonegoro untuk di lakukan pembinaan," jelasnya. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO