Dua ATM di Indomart Desa Sidorejo Dibobol, Rp 300 Juta Amblas

Dua ATM di Indomart Desa Sidorejo Dibobol, Rp 300 Juta Amblas

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komplotan pembobol minimarket beraksi di Kota Delta, kemarin (18/12). Sasarannya adalah Indomart di Desa Sidorejo, Krian. Lokasi persisnya di depan PT. Trias Sentosa.

Modus pelaku terbilang baru. Mereka diduga menggunakan peralatan las untuk membuka paksa mesin ATM di dalam minimarket.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, para pelaku diperkirakan menjalankan aksinya sekitar pukul 02.00 WIB. Meski berlangsung dini hari, pembobolan itu termasuk nekat. Sebab, minimarket yang dijadikan sasaran berada di pinggir Jalan Raya Sidorejo yang merupakan jalur provinsi.

Aksi pembobolan itu pertama kali diketahui oleh para karyawan yang akan membuka minimarket sekitar pukul 06.00. Begitu tiba, mereka heran karena melihat salah satu bagian rolling door dalam keadaan terbuka secara paksa.

Saat didekati, salah satu dinding kaca di dekatnya juga sudah pecah. Saat itu bercak hitam juga tampak berceceran di atas lantai.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke polisi. Sejurus kemudian, sejumlah petugas mendatangi lokasi kejadian. Mereka lantas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari para karyawan.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Manang Soebeti menyatakan, pihaknya tidak mendapat banyak petunjuk dari lokasi kejadian. Dari modus yang dilakukan, lanjutnya, para pelaku merupakan komplotan profesional. “Jumlahnya lebih dari satu,” cetusnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO