Pilkades di Senori Berjalan Lancar, Warga Antusias

Pilkades di Senori Berjalan Lancar, Warga Antusias Suasana pemilihan cakades di Desa Katerban. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pelakasanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 2 Desa di Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban berjalan lancar, Kamis (8/2). Dua desa yang menggelar pilkades itu yakni Desa Rayung dan Katerban.

Pantauan BANGSAONLINE.com, warga antusias mengikuti pencoblosan di 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disediakan panitia. Terbukti, tidak hanya calon dan beboto yang hadir di balai desa, tetapi warga sekitar juga ikut memantau jalannya pertarungan cakades yang memperebutkan 4.942 pemilih tersebut.

Ketua Panitia Pilkades Rayung Kecamatan Senori, Khoirul Huda saat ditemui BANGSAONLINE.com di lokasi mengatakan, pencoblosan dimulai sejak pukul 07.00 WIB dan ditutup hingga pukul 13.00 WIB.

"Ada 3 calon kepala desa yaitu, Sutomo, Mansur dan Sri Hartatik," ujarnya.

Sementara di Desa Katerban hanya terdapat 1 TPS yang disentralkan di balai desa. Panitia Pilkdes Katerban, Amron Setiawan mengatakan hanya menyediakan 1 TPS karena DPT hanya berjumlah 2.308.

"Ada dua calon yang mengikuti pilkades ini, yakni saudari Winarsi dah Saudara Karsipin," katanya.

Sementara itu, dalam pengamanan pilkades serentak di Kecamatan Senori, sebanyak 36 personel diturunkan di lokasi sejak kemarin (7/12) sore.

"Petugas keamanan sudah di terjunkan sejak kemarin sore, dari gabungan Polri TNI , BKO Brimob dan Satpol PP," kata Kapolsek Senori, AKP Kusrin.

"Pihak keamanan akan langsung diterjunkan ke TPS maupun di titik tertentu. Ini sebagai bentuk jaminan keamanan pelaksanaan pesta demokrasi 6 tahunan di Kecamatan Senori," ungkap Kusrin.(ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO