Minggu, 18 Agustus 2019 04:38

273 Cakades Terpilih Dilantik Besok

Selasa, 13 Agustus 2019 20:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
273 Cakades Terpilih Dilantik Besok
Mahmudi, Kepala Dispemas dan KB Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 273 Calon Kades (Cakades) terpilih hasil Pilkades serentak 2019 akan dilakukan pelantikan Rabu (14/8) besok di Pendopo Kridho Manunggal, Kabupaten Tuban.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Masyarakat, dan Keluarga Berencana (Dispemas dan KB) Kabupaten Tuban, Mahmudi saat ditemui BANGSAONLINE.com, Selasa (13/8).

Mahmudi mengatakan, sejauh ini seluruh persiapan telah dilakukan secara maksimal. Ia mengaku telah melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan terkait pelaksanaan pelantikan, termasuk membuat undangan untuk seluruh cakades terpilih.

"Secara keseluruhan persiapannya sudah siap semua," ujar Kepala Dispemas dan KB, Mahmudi kepada BANGSAONLINE.com.

Terkait empat desa yang mengajukan surat keberatan kepada Bupati Tuban, dirinya menyampaikan jika masalah itu sudah diselesaikan, dan keempat desa tersebut tetap akan diikutkan dalam pelantikan.

Pelantikan keempat cakades yang sebelumnya bermasalah itu telah sesuai dengan keputusan dari panitia pilkades dan aturan desa setempat. Selain itu juga dikuatkan dengan keputusan Bupati Tuban untuk tetap melantik keempat cakades tersebut.

"Yang jelas Bupati sudah memutuskan untuk tetap melantik cakades itu sesuai dengan keputusan panitia pilkades di masing-masing desa," pungkasnya.

Meski demikian, pihaknya tidak menutup pintu jika salah satu cakades yang mengajukan keberatan untuk melakukan upaya lain. Namun, langkah tersebut tidak akan menggugurkan cakades terpilih untuk ikut dilantik.

"Kalau ada upaya lain dari cakades yang tidak terima silahkan tapi tidak akan mempengaruhi pelaksanaan pelantikan. Semua sudah ditetapkan oleh panitia pilkades di desa masing-masing," pungkasnya.

Sekadar informasi, ada empat desa yang mengajukan keberatan kepada Bupati Tuban atas hasil Pilkades. Keempat desa itu, yakni Desa Mlangi Kecamatan Widang, Desa Kesamben Kecamatan Plumpang, Desa Mulyoagung Kecamatan Singgahan, dan Desa Tahulu Kecamatan Merakurak. (gun/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...