Tahun Depan CSR UTSG Tuban Capai Rp 750 Juta

Tahun Depan CSR UTSG Tuban Capai Rp 750 Juta Pihak UTSG saat memaparkan program CSR.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT United Tractors (UTSG), anak perusahaan PT Semen Indonesia pada 2017 akan mengeluarkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 750 juta. Dana itu akan difokuskan pada Program pemberdayaan Masyarakat Sekitar (PPMS).

“Dana itu akan dikucurkan pada tahun 2017 dan difokuskan pada PPMS,” kata Manajer HRD UTSG, Wiwit Dwi Widyatmoko dalam acara sosialiasi program CSR tahun 2017 yang diikuti 10 kepala desa dan perwakilan alianasi karang taruna di daerah sekitar perusahaan di Hotel Wilis Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (7/12).

Wiwit mengatakan pada 2017 besok dana CSR lebih banyak ketimbang tahun ini. Pada 2016 dana CSR sekitar Rp 500 juta, sedangkan 2017 yang akan datang bisa mencapai Rp 750 juta. Dana yang dikucurkan perusahaan akan diwujudkan dalam bentuk pelatihan mekanik bagi warga sekitar yang bekerja sama dengan BLKI Tuban. Sementara sisanya untuk pemberdayaan yang lainnya, seperti budi daya lele, jamur maupun program lainnya.

“CSR yang dalam bentuk pelatihan mekanik anggarannya sekitar Rp 300 jutaan,” ujarnya.

Ia membeberkan, sosialiasi CSR ini pihak perusahaan mengundang Kepala Desa (Kades) Mliwang, Sumberarum, Karangasem, Karanglo, Ponpongan, Sembungrejo, Tlogowaru, Temandang, Tobo dan Sugihan. Selain mendatangkan kepala desa, perusahaan juga mengundang perwakilan aliansi karang taruna di sekitar perusahaan.

“Sebagai anak perusahan kami memiliki taggung jawab, apalagi ini menghadapi akhir dan awal tahun. Untuk itu, dalam pertemuan ini kami sampaikan program CSR kepada masyarakat,” jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO