Peringati Hari Pahlawan, Siswa di Sumenep Dimotivasi agar Teladani RKH. As'ad Samsul Arifin

Peringati Hari Pahlawan, Siswa di Sumenep Dimotivasi agar Teladani RKH. As Puluhan siswa MI Mubadiul Ihsan menggelar doa bersama di makam para pendiri lembaganya.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Puluhan siswa MI Mubadiul Ihsan, Desa Lobuk Kecamatan Bluto, Sumenep, mendatangi makam sesepuh pendiri lembaga setempat, Kamis (10/11). Mereka berdoa bersama, selain untuk sesepuh sendiri, pendiri lembaga, terlebih untuk para pahlawan bangsa NKRI.

Yudik Ainur Rahman selaku kepala sekolah, mengungkapkan kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional. "Jadi kami menggelar kegiatan bersama ini dalam rangka mengenang jasa pahlawan. Siswa dimotivasi pula agar mampu meneladani kiprah dan sepak terjang para pahlawan semasa hidupnya," tegasnya

Yudik mencontohkan beberapa kisah para pahlawan pahlawan nasional terbaru, yaitu RKH As'ad Samsul Arifin, yang baru kemarin (9/11) dianugerahi penghargaan oleh Presiden Joko Widodo. "Banyak hal yang penting ditiru," papar dia.

Dalam kesempatan itu, Yudik juga mengajarkan kepada siswa agar mencari ilmu tanpa mengenal batas usia. "Sebab dengan pengetahuan akan tercipta pribadi yang ber akhlak mulia, dan memiliki modal keilmuan yang mampu meneladani Kiai As'ad. Berkiprah di tengah-tengah masyarakat, mengabdi kepada agama dan bangsa, menginspirasi lintas generasi, serta selalu berkarya untuk rakyat," pungkasnya. (fai/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO