Italia Diguncang Gempa, Bangunan Kuno Colosseum dan Pantheon Dikabarkan Rusak

Italia Diguncang Gempa, Bangunan Kuno Colosseum dan Pantheon Dikabarkan Rusak gempa hancurkan segalanya. foto: mirror.co.uk

ROMA, BANGSAONLINE.com - Tiga berkekuatan 5,4, 6,1 dan 4,9 scara richter mengguncang Italia. Beberapa struktur bangunan kuna ikut hancur, termasuk Colosseum dan Pantheon.

Tiga terasa, beberapa jam terpisah. Getaran pertama adalah 5,4 pada skala Richter, yang kedua 6,1 dan ketiga 4,9, menurut Amerika Serikat Geological Society menghantam dekat Perugia.

Penyelamatan dimulai setelah 5,4 skala Richter melanda Italia tengah, di desa Villa Sant'Antonio, dekat Visso. Namun disusul kedua, menjadikan struktur bangunan kian lemah. Bahkan satu gereja tua nyaris rata tanah.

Gempa melanda di dekat perbatasan antara wilayah Marche dan Umbria, tetapi pusat masih belum jelas.

Gempa juga dirasakan di Roma, di mana media lokal melaporkan beberapa bangunan kuno Roma terguncang. Bahkan, juga terasa di Bologna.

Wali Kota Ussita, Marco Rinaldi, mengatakan: "Itu adalah yang sangat kuat. menakutkan, terus-terusan. Orang-orang berteriak-teriak di jalan dan sekarang kami tanpa lampu. Banyak rumah runtuh. Kota kami hancur."

Mr Rinaldi mengatakan: "Gempa kedua malah lebih mengerikan lagi."

Vatikan, yang terletak di Roma, adalah pusat dari iman Katolik dan rumah bagi beberapa bangunan keagamaan yang paling penting di dunia, termasuk Sistine Chapel yang indah.

Beberapa bangunan kuno Roma berada dalam keadaan yang sangat rapuh, ada sedikit saja, bisa menyebabkan kerusakan tinggi .

Sebelumnya, berkekuatan 6,2 melanda Italia Tengah pada bulan Agustus, yang menyebabkan 300 nyawa melayang, dan 400 orang luka-luka.

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastor Sindir Kiai Poligami, Ini Respon Cerdas dan Jenaka KH A Hasyim Muzadi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO