Sarasehan di Sidoarjo, Santri Didorong Manfaatkan Medsos untuk Berdakwah

Sarasehan di Sidoarjo, Santri Didorong Manfaatkan Medsos untuk Berdakwah PERAN SANTRI: Direktur NU Online, M Syafi' Alielha paparan kala Sarasehan Santri On Digital, di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (18/10). foto : MUSTAIN/BANGSAONLINE.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kalangan santri didorong memanfaatkan () untuk berdakwah. Keaktifan santri dalam dunia maya sangat dibutuhkan dalam era digital saat ini. Hal tersebut terungkap dalam Sarasehan "Kaum Santri dan Dunia Digital, Potensi dan Tantangan", yang digelar Pemkab Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (18/10).

Direktur NU Online, M Syafi' Alielha, pembicara sarasehan, mengatakan, saat ini menjadi medan pertempuran baru. Dan santri sangat penting untuk bisa aktif di . "Agar bisa mensiarkan konten islami yang menyejukkan," cetusnya. Sehingga santri bisa memanfaatkan untuk berdakwah, tidak sekedar untuk memasang status galau.

Hal senada disampaikan Rifan Herriyadi, praktisi bisnis online yang juga Ads Publisher Google Adsense, dengan mengatakan dirinya memiliki punya 10 fanpage di facebook, dan kebanyakan dimanfaatkannya untuk berdakwah.

"Minimal kita punya fanpage selain untuk menyebarkan ideologi kita, juga untuk bisnis kita," cetus Rifan di depan ratusan santri dan pelajar yang mengikuti sarasehan tersebut.

Sementara, pembicara lainnya, Direktur Utama TV9, Ahmad Hakim Jayli, menyatakan, pesantren selama ini cenderung hanya menjadi penerima, hanya jadi kiper atau penjaga gawang sehingga tidak pernah menjadi penyerang dalam dunia . Karena itu, Hakim mengajak peserta sarasehan, para santri di Sidoarjo, mulai memanfaatkan untuk dakwah.

Sementara, Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin kala membuka sarasehan, menyatakan, kegiatan tersebut salah satu rangkaian memperingati 2016, 22 Oktober. Dia juga optimistis para santri mampu menghadapi tantangan ke depan, termasuk mampu berkiprah dalam era digital. "Saya yakin para santri selalu siap dengan tantangan-tantangan yang ada," cetus Nur Ahmad Syaifuddin. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Hanya Gara-Gara Ngebut, Mobil Diteriaki Maling di Jakarta':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO