Unair Sumbang 3 Atlet Basket untuk Kontingen Jatim di PON Jabar, Raih Perak dan Perunggu

Unair Sumbang 3 Atlet Basket untuk Kontingen Jatim di PON Jabar, Raih Perak dan Perunggu

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Para pebasket Universitas Airlangga yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat berhasil menyumbangkan dua medali untuk Provinsi Jawa Timur. Ketiga pebasket UNAIR itu adalah Nilam R. Savitri (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Annisa Widyarni (FISIP), dan I Komang Septian Sudhana (Fakultas Ekonomi dan Bisnis).

Nilam dan Annisa tergabung dalam tim basket putri Jatim, sedangkan Komang tergabung dalam tim basket putra Jatim. Pada laga PON XIX tersebut, tim putri berhasil mempersembahkan medali perunggu, sedangkan tim putra berhasil menyumbangkan medali perak untuk Jatim.

Meski tak berhasil menyabet medali emas, namun mereka telah berusaha maksimal untuk meraih kemenangan. Hal ini diungkapkan Nilam Minggu (2/10)‎

“Alhamdulillah. Kami merasa senang, meski kami belum berhasil mencapai target untuk meraih emas. Target kami meleset. Kami kalah melawan tim Jawa Tengah di babak semifinal,” cerita Nilam.

Keseruan dan rasa deg-degan sempat meliputi mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNAIR itu. Khususnya, saat timnya bertanding melawan tim Jawa Barat. Kemudian saat di babak semifinal, tim basket putri Jatim bertemu dengan Jateng. Namun, tim Jatim terpaksa ditekuk Jateng dengan perolehan skor akhir 62 – 56.

“Penontonnya full, sudah seperti final padahal baru penyisihan. Setelah itu pertandingan kedua sudah tidak begitu tegang hingga akhirnya di semifinal bertemu dengan Jateng. Pas semifinal ini, kami kejar-kejaran skor. Sempat 55 – 56 (Jateng – Jatim). Namun, Jateng bisa menambah poin lagi. Sedangkan, Jatim hanya bisa menambah sampai 56. Akhirnya, Jateng menang. Kami sempat menangis pada waktu kalah karena target kami emas. Esok harinya, di perebutan medali perunggu, kami melawan Jabar, dan menang,” tutur Nilam yang sudah dua kali mengikuti ajang PON. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO