Pegulat Tuban Sumbang Emas untuk Kontingen Jatim di PON XIX Jabar

Pegulat Tuban Sumbang Emas untuk Kontingen Jatim di PON XIX Jabar Puji Prasetyo, bersama pendiri gulat Tuban Nur Khamid dan ketua Persatuan Gulat Seluruh Indoonesia (PGSI) Tuban?. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puji Prasetyo (21), atlet asal Kabupaten Tuban yang mewakili kontingen Jawa Timur berhasil menyabet medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016.

Puji Prasetyo berhasil meraih emas setelah menumbangkan pe tuan rumah, Muhammad Alan Yolanda. Dalam partai final tersebut, Puji Prasetyo memenangi gaya bebas putra kelas 52 Kilogram dengan skor 19-16.

Dalam pertandingan itu, atlet kelahiran bumi wali ini sempat ketinggalan terlebih dahulu dari lawannya. Namun, pada menit-menit terakhir Puji terus mengejar poin dari lawan hingga akhirnya memenangi pertandingan.

“Sebelum maju babak final, Puji ini hampir gagal. Saat itu melawan atlet dari Kalimantan Timur Tengah dengan skor 8-8. Tetapi, karena segi teknik permainannya bagus, sehingga wasit memenangkan Puji dan melaju ke babak final,” beber Ketua Umum KONI Tuban, H. Mirza Ali Masyur kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (25/9).

Pria yang juga pengurus Ansor Tuban ini bersyukur atas prestasi yang dicapai atlet asal Tuban sehingga membantu menambah pundi-pundi emas kontingen Provinsi Jawa Timur di ajang PON XIX Jabar.

Ia berharap kepada atlet-atet kelahiran Tuban lain, agar bisa mengikuti jejak Puji dan berlaga di kancah nasional, bahkan internasional. “Kami berharap atlet yang lain bisa menorekan prestasi yang hebat, agar Kabupaten Tuban bisa menggema di kancah dunia olahraga nasional,” sambungnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO