Polisi Kejar Pemilik Akun Foto Bugil 'Dian arek Pmi Mojosari' Mojokerto

Polisi Kejar Pemilik Akun Foto Bugil Foto yang diburu netizen kini sudah dihapus oleh pemiliknya. Foto : dok.bangsaonline

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Beredarnya foto bugil di facebook langsung direspon cepat aparat berwenang. Kepolisian resort Mojokerto langsung melakukan penyelidikan terkait beredarnya foto bugil di beranda Facebook "Dian arek Pmi Mojosari".

"Sejak ramai diberitakan kemarin, kita langsung melakukan pendalaman. Namun saat kita kroscek ternyata foto tersebut sudah dihapus oleh pemilik akun," ungkap Kasat Reskrim , AKP Budi Santoso kepada wartawan sabtu (1/10).

Budi mengatakan, foto telanjang dada yang diunggah Jumat 30 September 2016 sekitar pukul 11.00 WIB, saat ini sudah tidak lagi ditemukan. Menurutnya, pasca ramai diberitakan awak media, rupanya postingan foto bugil itu sudah dihapus oleh si pemilik akun.

"Saat kita selidiki sekitar pukul 20.00 WIB fotonya sudah dihapus. Sepertinya pengunggah foto itu tahu dan langsung menghapusnya," tambahnya.

Kendati demikian, Budi mempersilahkan bila PMI Mojokerto berencana melaporkan pemilik akun yang disebut sudah melakukan pencemaran nama baik institusi PMI. Pihaknya memastikan akan memproses laporan tersebut dan menelusuri siapa pemilik akun itu.

"Silahkan, kami akan proses kalau memang dilaporkan. Saya berharap, teman-teman PMI juga membawa print out akun Facebook itu sebagai bukti dan langsung kita tindak lanjuti. Karena saat kita cek kemarin, foto itu sudah dihapus," terangnya.

Menurutnya, dengan laporan itu pihaknya bisa melakukan pendalam perihal postingan tak senonoh ini. Ia juga berencana akan memanggil pemilik akun "Dian arek Pmi Mojosari" ini untuk dimintai keterangan perihal foto bugil itu.

"Tentu, jika dilaporkan kita pasti akan panggil pemilik akun itu. Karena kita butuh keterangan yang bersangkutan terkait foto telanjang itu. Apakah diunggah sendiri atau orang lain. Kemudian motifnya apa, kita akan periksa lebih dalam," tandasnya.

Sementara itu, foto telanjang dada yang diposting akun "Dian arek Pmi Mojosari" itu saat ini memang sudah tak lagi dapat ditemukan. Foto tersebut sepertinya sudah dihapus oleh si pengunggah.(mjk1/dio)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO