Bupati Sidoarjo Minta Jargas Tanggulangin segera Dioperasikan

Bupati Sidoarjo Minta Jargas Tanggulangin segera Dioperasikan Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah saat dimulainya workover sumur Wunut 4, di Desa Wunut, Kecamatan Porong, Senin (8/8). foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah juga meminta agar jaringan gas (Jargas) sambungan rakyat (SR) di kawasan Kecamatan Tanggulangin segera dioperasikan. Harapannya warga bisa segera menikmati gas bumi yang harganya murah tersebut.

Sebelumnya, anggota Komisi B DPRD Sidoarjo Hamzah Purwandoyo menagih janji PT Pertamina Gas (Pertagas) Niaga yang berencana mengalirkan gas bumi melalui Jargas pada bulan September 2016 ini.

Kata Saiful Ilah, pihaknya memang mencanangkan Sidoarjo menjadi Kota Gas. Artinya, kebutuhan warga terhadap bahan bakar berupa gas warga bisa dipenuhi. "Kalau memakai gas Sambungan Rakyat (SR) bisa lebih murah. Untuk itu, warga Sidoarjo harus mendapat jaringan gas SR," jelasnya kepada wartawan, Jumat (30/9).

Untuk tahap awal, Pemkab Sidoarjo memang mencanangkan kebutuhan gas SR minimal 100.000 sambungan. Target itu diharapkan bisa dipenuhi secara bertahap. Saiful Ilah menambahkan, jaringan gas sudah ada. Jika nantinya ada tambahan sambungan baru, tinggal memasang jaringan ke pemukiman warga.

Ditanya terkait jaringan gas yang ada namun belum dioperasikan, Saiful Ilah mengaku agar segera dioperasikan. "Sambungan baru yang ada harus segera dioperasikan, kan itu sudah beberapa tahun lalu dipasang. Saya sudah tanyakan kapan dialirkan, katanya masih nunggu kompressor pipanya," tutur Abah Saiful, panggilan karib H Saiful Ilah.

Pemkab Sidoarjo sudah mengajukan sebanyak 82.000 sambungan gas baru untuk warga Sidoarjo ke Kementerian ESDM. Jika pengajuan ini disetujui, bisa memenuhi target 100.000 sambungan. Maka semakin banyak warga Sidoarjo yang memakai gas bumi

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO