Sabtu, 21 September 2019 14:47

Infrastruktur Berupa Jalan di Kecamatan Sokaraja Banyak yang Rusak, Aktivitas Warga Terganggu

Senin, 19 September 2016 17:51 WIB
Wartawan: Dicky Edyano
Infrastruktur Berupa Jalan di Kecamatan Sokaraja Banyak yang Rusak, Aktivitas Warga Terganggu
Salah satu kondisi jalan yang sudah banyak berlubang.

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Kondisi infrastruktur di jalan Menteri Supeno (Depan Rumah Sakit Wiradadi Husada) kecamatan Sokaraja kabupaten Banyumas semakin memprihatinkan. Kondisi jalan yang rusak, tidak hanya terjadi di jalan provinsi saja, tetapi juga jalan-jalan di kawasan perdesaan. Akibatnya, akses kendaraan menjadi sulit, bahkan sepeda motor sekalipun.

Kerusakan jalan provinsi terjadi di wilayah Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas. Di lokasi ini kondisi sudah sangat parah. Begitu pula di wilayah, tepatnya depan rumah sakit Wiradadi Husada, yang terdapat lubang besar. Selain itu, beberapa badan jalan konidisinya sudah hancur.

Sedangkan di wilayah kecamatan Kedungbanteng, kerusakan jalan terjadi di jalan yang mau masuk ke kecamatan Kedung Banteng.

"Warga kesal dan marah karena kondisi jalan rusak parah di kecamatan Sokaraja maupun Kecamatan Kedungbanteng, dan setiap hari harus melintasi jalan yang becek dan licin di musim hujan," kata salah satu warga sekitar, Budi, Senin (19/9).

Kondisi jalan rusak itu, lanjut Budi, kerap mengakibatkan kendaraan terjebak dalam lubang, sehingga harus ditarik menggunakan kendaraan lain agar bisa ke luar.

"Kondisi jalan rusak seperti itu tentu mengakibatkan kegiatan masyarakat Sokaraja dan Kedungbanteng menjadi terganggu," kata Ali, warga lain.

Kondisi tersebut juga merugikan perekonomian masyarakat Sokaraja dan Kedungbanteng, terutama dalam pendistribusian dan penjualan hasil pertanian atau perkebunan mereka. Karenanya, kondisi jalan rusak itu sudah mendesak untuk segera diperbaiki.

Sementara itu, para pejabat terkait di Pemkab Banyumas dan Provinsi Jawa Tengah enggan diminta tanggapannya terkait upaya pemkab untuk memperbaiki kerusakan jalan di Kabupaten Banyumas dan Kedungbanteng. (bym1/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...