Infrastruktur Berupa Jalan di Kecamatan Sokaraja Banyak yang Rusak, Aktivitas Warga Terganggu

Infrastruktur Berupa Jalan di Kecamatan Sokaraja Banyak yang Rusak, Aktivitas Warga Terganggu Salah satu kondisi jalan yang sudah banyak berlubang.

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Kondisi infrastruktur di jalan Menteri Supeno (Depan Rumah Sakit Wiradadi Husada) kecamatan Sokaraja kabupaten Banyumas semakin memprihatinkan. Kondisi jalan yang rusak, tidak hanya terjadi di jalan provinsi saja, tetapi juga jalan-jalan di kawasan perdesaan. Akibatnya, akses kendaraan menjadi sulit, bahkan sepeda motor sekalipun.

Kerusakan jalan provinsi terjadi di wilayah Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas. Di lokasi ini kondisi sudah sangat parah. Begitu pula di wilayah, tepatnya depan rumah sakit Wiradadi Husada, yang terdapat lubang besar. Selain itu, beberapa badan jalan konidisinya sudah hancur.

Sedangkan di wilayah kecamatan Kedungbanteng, kerusakan jalan terjadi di jalan yang mau masuk ke kecamatan Kedung Banteng.

"Warga kesal dan marah karena kondisi jalan rusak parah di kecamatan Sokaraja maupun Kecamatan Kedungbanteng, dan setiap hari harus melintasi jalan yang becek dan licin di musim hujan," kata salah satu warga sekitar, Budi, Senin (19/9).

Kondisi jalan rusak itu, lanjut Budi, kerap mengakibatkan kendaraan terjebak dalam lubang, sehingga harus ditarik menggunakan kendaraan lain agar bisa ke luar.

"Kondisi jalan rusak seperti itu tentu mengakibatkan kegiatan masyarakat Sokaraja dan Kedungbanteng menjadi terganggu," kata Ali, warga lain.

Kondisi tersebut juga merugikan perekonomian masyarakat Sokaraja dan Kedungbanteng, terutama dalam pendistribusian dan penjualan hasil pertanian atau perkebunan mereka. Karenanya, kondisi jalan rusak itu sudah mendesak untuk segera diperbaiki.

Sementara itu, para pejabat terkait di Pemkab Banyumas dan Provinsi Jawa Tengah enggan diminta tanggapannya terkait upaya pemkab untuk memperbaiki kerusakan jalan di Kabupaten Banyumas dan Kedungbanteng. (bym1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO