Jumat, 15 November 2019 16:43

Infrastruktur Berupa Jalan di Kecamatan Sokaraja Banyak yang Rusak, Aktivitas Warga Terganggu

Senin, 19 September 2016 17:51 WIB
Wartawan: Dicky Edyano
Infrastruktur Berupa Jalan di Kecamatan Sokaraja Banyak yang Rusak, Aktivitas Warga Terganggu
Salah satu kondisi jalan yang sudah banyak berlubang.

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Kondisi infrastruktur di jalan Menteri Supeno (Depan Rumah Sakit Wiradadi Husada) kecamatan Sokaraja kabupaten Banyumas semakin memprihatinkan. Kondisi jalan yang rusak, tidak hanya terjadi di jalan provinsi saja, tetapi juga jalan-jalan di kawasan perdesaan. Akibatnya, akses kendaraan menjadi sulit, bahkan sepeda motor sekalipun.

Kerusakan jalan provinsi terjadi di wilayah Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas. Di lokasi ini kondisi sudah sangat parah. Begitu pula di wilayah, tepatnya depan rumah sakit Wiradadi Husada, yang terdapat lubang besar. Selain itu, beberapa badan jalan konidisinya sudah hancur.

Sedangkan di wilayah kecamatan Kedungbanteng, kerusakan jalan terjadi di jalan yang mau masuk ke kecamatan Kedung Banteng.

"Warga kesal dan marah karena kondisi jalan rusak parah di kecamatan Sokaraja maupun Kecamatan Kedungbanteng, dan setiap hari harus melintasi jalan yang becek dan licin di musim hujan," kata salah satu warga sekitar, Budi, Senin (19/9).

Kondisi jalan rusak itu, lanjut Budi, kerap mengakibatkan kendaraan terjebak dalam lubang, sehingga harus ditarik menggunakan kendaraan lain agar bisa ke luar.

"Kondisi jalan rusak seperti itu tentu mengakibatkan kegiatan masyarakat Sokaraja dan Kedungbanteng menjadi terganggu," kata Ali, warga lain.

Kondisi tersebut juga merugikan perekonomian masyarakat Sokaraja dan Kedungbanteng, terutama dalam pendistribusian dan penjualan hasil pertanian atau perkebunan mereka. Karenanya, kondisi jalan rusak itu sudah mendesak untuk segera diperbaiki.

Sementara itu, para pejabat terkait di Pemkab Banyumas dan Provinsi Jawa Tengah enggan diminta tanggapannya terkait upaya pemkab untuk memperbaiki kerusakan jalan di Kabupaten Banyumas dan Kedungbanteng. (bym1/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...