Rabu, 05 Agustus 2020 14:13

Infrastruktur Berupa Jalan di Kecamatan Sokaraja Banyak yang Rusak, Aktivitas Warga Terganggu

Senin, 19 September 2016 17:51 WIB
Wartawan: Dicky Edyano
Infrastruktur Berupa Jalan di Kecamatan Sokaraja Banyak yang Rusak, Aktivitas Warga Terganggu
Salah satu kondisi jalan yang sudah banyak berlubang.

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Kondisi infrastruktur di jalan Menteri Supeno (Depan Rumah Sakit Wiradadi Husada) kecamatan Sokaraja kabupaten Banyumas semakin memprihatinkan. Kondisi jalan yang rusak, tidak hanya terjadi di jalan provinsi saja, tetapi juga jalan-jalan di kawasan perdesaan. Akibatnya, akses kendaraan menjadi sulit, bahkan sepeda motor sekalipun.

Kerusakan jalan provinsi terjadi di wilayah Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas. Di lokasi ini kondisi sudah sangat parah. Begitu pula di wilayah, tepatnya depan rumah sakit Wiradadi Husada, yang terdapat lubang besar. Selain itu, beberapa badan jalan konidisinya sudah hancur.

Sedangkan di wilayah kecamatan Kedungbanteng, kerusakan jalan terjadi di jalan yang mau masuk ke kecamatan Kedung Banteng.

"Warga kesal dan marah karena kondisi jalan rusak parah di kecamatan Sokaraja maupun Kecamatan Kedungbanteng, dan setiap hari harus melintasi jalan yang becek dan licin di musim hujan," kata salah satu warga sekitar, Budi, Senin (19/9).

Kondisi jalan rusak itu, lanjut Budi, kerap mengakibatkan kendaraan terjebak dalam lubang, sehingga harus ditarik menggunakan kendaraan lain agar bisa ke luar.

"Kondisi jalan rusak seperti itu tentu mengakibatkan kegiatan masyarakat Sokaraja dan Kedungbanteng menjadi terganggu," kata Ali, warga lain.

Kondisi tersebut juga merugikan perekonomian masyarakat Sokaraja dan Kedungbanteng, terutama dalam pendistribusian dan penjualan hasil pertanian atau perkebunan mereka. Karenanya, kondisi jalan rusak itu sudah mendesak untuk segera diperbaiki.

Sementara itu, para pejabat terkait di Pemkab Banyumas dan Provinsi Jawa Tengah enggan diminta tanggapannya terkait upaya pemkab untuk memperbaiki kerusakan jalan di Kabupaten Banyumas dan Kedungbanteng. (bym1/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...