Job Market Fair untuk Tanggulangi Pengangguran Usia Produktif

Job Market Fair untuk Tanggulangi Pengangguran Usia Produktif Kepala Dinsosnakertrans Saiful Alam Sudrajat (kiri) dan Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko (kanan) saat memantau stan-stan di acara Job Market Fair 2016.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Job Market Fair 2016 yang diselenggarakan oleh Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Sosial, Tenaga kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), Kamis (15/9) dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko di GOR Tawang Alun Banyuwangi.

Dalam kesempatan itu, Yusuf Widyatmoko mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena generasi muda Banyuwangi terus tumbuh dan berkembang membangun dan mengisi kehidupan dengan kreatif dan produktif.

“Tentunya saya menyambut dengan baik dan memberikan apresiasi pelaksanaan job fair 2016 karena kegiatan ini bentuk untuk menanggulangi pengangguran.” katanya

Yusuf juga menjelaskan bahwa masalah pengangguran ini bukan hanya masalah daerah melainkan juga masalah nasional. “Oleh karena itu penanggulangannya dilakukan secara bersama-sama dengan Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah.” tuturnya 

Job Market Fair 2016 ini diikuti 58 perusahaan dengan membuka 5400 lowongan kerja menurut bidangnya masing-masing. Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana kerjasama menurunkan angka pengangguran untuk mewujudkan Banyuwangi menjadi lebih baik.

Selain itu, untuk peningkatan penempatan tenaga kerja, menyebarluaskan kegiatan bidang ketenagakerjaan, serta memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat dan keterampilanya.

"Event ini juga bertujuan membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas dan profesional sesuai dengan kebutuhan,” timpal Kadinsosnakertrans Drs.Saiful Alam Sudrajat, MM. (bwi1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO