Hotel Aston Banyuwangi Raih Sertifikat CHSE dari Kemenparekraf RI

Hotel Aston Banyuwangi Raih Sertifikat CHSE dari Kemenparekraf RI Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center boleh berbangga. Hotel bintang empat di Jalan Brawijaya, Banyuwangi ini berhasil meraih Sertifikat CHSE (Clean, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Sertifikat itu diberikan Kemenparekraf karena Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center dinilai sebagai hotel yang menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan telah memenuhi standar kebersihan, kesehatan, keselamatan, serta lingkungan hidup bidang perhotelan di tengah pandemi Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, hotel dalam naungan manajemen Archipelago Internasional ini mendapatkan peringkat "Memuaskan".

Yosi Arivianto, General Manager Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center mengatakan, adanya Sertifikasi CHSE ini memberi kebanggaan tersendiri.

Pasalnya, dengan status tersertifikasi CHSE, Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center dinyatakan telah melaksanakan secara benar dan konsisten sesuai panduan CHSE sektor pariwisata.

"Ini adalah langkah yang penting untuk menjamin bahwa kesehatan dan kenyamanan tamu adalah prioritas utama di Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center," kata Yosi kepada BANGSAONLINE.com, Senin (21/12/20).

Begitu juga dengan Novia Carera, Public Relations yang menyatakan bahwa hotelnya sangat konsisten dengan kesehatan tamu dan karyawan yang juga akan berimbas kepada lingkungan sekitar yang selalu dijaga standar kesehatannya.

Hal terpenting menurutnya yang diusung Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center ialah membangun kesadaran pentingnya protokol kesehatan di antara tamu, pengunjung, dan karyawan hotel. "Jika ada kesadaran, kita akan menjalankannya sepenuh hati. Kita disiplin demi keselamatan bersama," ujarnya.

Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center merupakan hotel bintang 4 yang berlokasi tepat di pusat kota Banyuwangi. Lokasi dekat dengan bandara Blimbingsari dan Pelabuhan Ketapang.

Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center memiliki 123 kamar dengan 4 pilihan kamar yakni Superior, Premier, Deluxe, dan Suite yang masing-masing memiliki nuansa modern. Pilihan tepat untuk akomodasi selama berlibur ataupun acara bisnis dengan dilengkapi 1 ballroom berkapasitas hingga 1000 orang dan 6 ruang meeting. (guh/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO