Apresiasi Mojo Batik Festival 2023, Menparekraf Usulkan Masuk Event Nusantara

Apresiasi Mojo Batik Festival 2023, Menparekraf Usulkan Masuk Event Nusantara Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Mojo Batik Festival (MBF) 2023 di Alun-Alun Wiraraja yang digelar oleh Pemerintah Kota Mojokerto, mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif () Sandiaga Salahuddin Uno, Sabtu (7/10/2023) malam.

Acara yang menampilkan 36 jenis batik terbaik karya asli perajin Kota Mojokerto di atas catwalk tersebut dihadiri ribuan warga dan para pejabat.

Dalam sambutannya, menilai 36 kreasi memiliki keunikan dan makna filosofi sendiri. Karena itu, ia mendorong agar terus dilestarikan, bahkan ditingkatkan untuk go internasional.

Pihaknya juga akan mengusulkan MBF menjadi event nasional menjadi bagian daripada event nusantara dan ditingkatkan menjadi event internasional. Sebab, acara tersebut memiliki potensi budaya dengan daya tarik yang sangat luar biasa.

"Sekarang ini, saya pakai batik karya dari pengrajin yang menggunakan motif kontemporer dan juga menggunakan bahan pewarna yang ramah lingkungan. Oleh karena itu, ini yang kita sebut sebagai ekonomi hijau, ekonomi masa depan Indonesia," katanya.

"Saya akan promosikan kekayaan seni budaya ini, agar lebih dikenal dan mendunia. Walikota Kota Mojokerto luar biasa," ungkapnya.

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO