Wabup Gresik Bantah Pernah Janji Bangun Rumah Sakit dan Perguruan Tinggi NU

Wabup Gresik Bantah Pernah Janji Bangun Rumah Sakit dan Perguruan Tinggi NU wakil bupati Gresik Mohammad Qosim. foto: syuhud almanfaluti

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Desakan masyarakat Kabupaten - khususnya warga nahdliyin - agar Pemerintah Kabupaten di bawah Bupati Sambari Halim Radianto dn Wakil Bupati Moh.Qosim (SQ) jilid II segera mewujudkan janji kampanye pilkada 2015 yakni membangun Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RS NU) dan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PT NU) ternyata dibantah keras oleh Wakil Bupati , Moh. Qosim.

Dia mengaku tak pernah melontarkan janji akan membangun RS NU dan PT NU. "Kapan kita pernah janji bangun RS dan PT NU," kata Moh Qosim usai pelantikan Sekda, Djoko Sulistio Hadi, Rabu(7/9).

Orang nomor dua di Pemkab ini kembali menegaskan tidak pernah janji dalam kampanye pada Desember 2015, kelak kalau SQ terpilih menjadi Bupati-Wabup periode 2016-2021 akan mewujudkan RS NU dan PT NU.

Sebelumnya, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) periode 2016-2021 hasil Konferensi Cabang (Konfercab) di Ponpes Ihyaul Ulum pada Minggu, 9 Agustus 2016, memiliki tugas berat.

Pengurus PCNU yang dipimpin oleh duet KH. Mahfud Ma'sum sebagai Rais Syuriah dan KH.Husnan Alirois sebagai Ketua Tanfidziyah, harus bisa mewujudkan dua mega proyek besar yang dinanti-nantikan masyarakat luas di Kabupaten . Khususnya, warga nahdliyin.

Mereka bisa dibilang ketiban sampur oleh program Bupati-Wabup, SQ (Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim) jilid II.

Sebab, orang nomor satu dan dua di Pemkab tersebut ketika kampanye pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember 2015 menjanjikan mewujudkan dua mega proyek untuk membesarkan NU dan PKB di .

Dua mega proyek dimaksud adalah PT dan RS NU. Bahkan, program SQ tersebut mendapat dukungan Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU).

Ketua umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Sirajd menyatakan sangat mendukung program SQ yang akan mendirikan Perguruan Tinggi NU dan RS NU tersebut. "NU memang sudah seharusnya memiliki Perguruan Tinggi dan RS, " kata Kiai Said saat memberikan ceramah pada acara Silaturahim Warga NU dengan Ketua Umum PBNU, Prof Dr. KH. Said Aqil Sirajd MA, di Jalan Kalimantan GKB ( Kota Baru) Kecamatan Manyar, Selasa,12 Januari 2016, lalu.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO