Dipakai Peringatan Haornas, GOR Gelora Delta Sidoarjo Steril PKL

Dipakai Peringatan Haornas, GOR Gelora Delta Sidoarjo Steril PKL TINJAU GOR: Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin didampingi Sekretaris Disporabudpar Mulyadi mengecek pembenahan GOR Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (6/9) petang. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kawasan GOR Gelora Delta steril dari pedagang kaki lima sejak Selasa (6/9) hingga Jumat (9/9) nanti. Itu seiring digelarnya puncak peringatan Hari Olah Raga Nasional () Tahun 2016 di GOR tersebut, pada 9 September 2016 nanti. Selain itu, sejumlah persiapan telah dilakukan, di antaranya pembenahan beberapa bagian GOR Gelora Delta.

Ketua Panitia Lokal Peringatan 2016 di Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin menyatakan telah melakukan sejumlah persiapan dan koordinasi terkait Kabupaten Sidoarjo sebagai tuan rumah peringatan Tahun 2016.

"Beberapa pembenahan lokasi hingga koordinasi persiapan pengamanan," cetus Nur, yang juga Wabup Sidoarjo, kala sidak ke GOR Gelora Delta, Selasa (6/9) petang.

Sebagai pimpinan daerah, Nur Ahmad Syaifuddin merasa bangga kabupaten Sidoarjo mendapatkan kepercayaan pemerintah pusat sebagai tuan rumah penyelenggaraan puncak peringatan Tahun 2016. Karena itu, pihaknya berharap masyarakat Sidoarjo juga ikut mendukung suksesnya event skala nasional tersebut.

Kata Nur Ahmad Syaifuddin, sesuai jadwal, event nasional ini akan dihadiri Wapres RI Jusuf Kalla dan beberapa menteri, di antaranya Menpora Imam Nahrawi. Peringatan ini rencananya akan dihadiri 30.000 massa. Selain itu, akan dimeriahkan dengan hiburan band Boomerang dan ST 12.

"Selain itu ada tarian Poco-Poco melibatkan 1200 penari," timpal Sekretaris Panitia Lokal Mulyadi, yang juga sekretaris Disporabudpar Sidoarjo.

Selain itu, ada arak-arakan peraih Medali Olimpiade 2016 dari Bandara Internasional Juanda menuju Stadion Gelora Delta. Sesuai protap, juga dilakukan sterilisasi PKL yang biasanya beraktifitas di kawasan GOR.

"Mulai hari ini, kawasan GOR sudah bersih dari aktifitas PKL hingga selesainya acara peringatan . Stan juga tutup saat hari H nanti," tandas Mulyadi. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO