Peringati Haornas, KONI Batu Gelorakan Tetap Berolahraga di Tengah Pandemi Covid-19

Peringati Haornas, KONI Batu Gelorakan Tetap Berolahraga di Tengah Pandemi Covid-19 Ketua KONI Kota Batu Drs. Mahfud, saat memberikan keterangan pers, Selasa (8/9).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Olahraga Nasional () tahun 2020 dipergunakan KONI Kota Batu untuk menggelorakan semangat masyarakat agar tetap berolahraga meski berada di tengah Pandemi Covid-19.

Secara khusus, KONI Kota Batu akan menggelar serangkaian kegiatan peringatan. Antara lain kegiatan jalan sehat yang diikuti pengurus cabang olahraga pada Rabu (9/9) besok. Jalan sehat ini akan dilaksanakan dengan sederhana dengan menerapkan pembatasan jumlah peserta, jaga jarak dan melaksanakan protokol kesehatan.

Sepanjang perjalanan yang ditentukan, peserta jalan sehat akan membawa papan bertuliskan seruan moral untuk masyarakat agar tetap berolahraga agar imunitas tubuh meningkat. Peserta jalan sehat juga akan mengedukasi masyarakat sambil membagikan masker.

Setiba di Hutan Kota, kegiatan akan dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara KONI Kota Batu dengan BPJS Ketenagakerjaan.

MoU ini terkait pemberian asuransi kecelakaan untuk para atlet yang sedang mengikuti Puslatkot. Harapannya dengan asuransi ini, sebanyak 36 atlet yang masuk dalam Puslatkot ring 1 ter-cover asuransi.

“Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap keselamatan atlet, kita berikan asuransi untuk atlet puslatkot. Hal ini juga merupakan realisasi dari amanat Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2019 lalu. Alhamdulillah bisa kita wujudkan saat ini,” ujar Ketua KONI Kota Batu, Drs Mahfud.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO