Peringati Haornas ke-38, DBON Harapan Baru Prestasi Olahraga Indonesia

Peringati Haornas ke-38, DBON Harapan Baru Prestasi Olahraga Indonesia Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Waki Bupati Abdul Rouf foto bersama insan olahraga berprestasi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diperingati setiap tanggal 9 September, tahun 2021 ini masih harus dilaksanakan secara virtual. Tema yang diambil dalam peringatan Haornas ke-38 tahun ini adalah Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju.

Bertepatan dengan kegiatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo telah menandatangani Perpres No. 8 Tahun 2021 tentang DBON (Desain Besar Olahraga Nasional). Hal ini merupakan penanda lahirnya harapan baru untuk prestasi olahraga Indonesia.

Berbagai catatan prestasi olahraga membanggakan telah dicetak Indonesia dalam ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo tahun 2020. Menurut Presiden, catatan prestasi tersebut dapat menjadi inspirasi dan pemacu bagi lahirnya olahraga Indonesia yang lebih gemilang di tahun-tahun selanjutnya.

“Prestasi olahraga kita harus kita tingkatkan, tidak muncul begitu saja. Prestasi dihasilkan oleh proses pembinaan dari hulu hingga hilir yang sistematis dan berkelanjutan. Kita harus fokus bekerja mencetak talenta-talenta hebat di bidang olahraga, agar lahir semakin banyak atlet unggul berprestasi,” ucap Presiden Jokowi.

Ia mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersinergi menciptakan ekosistem olahraga yang semakin modern, menyelenggarakan kompetisi olahraga secara sehat, serta memacu prestasi. Hal tersebut guna menemukan talenta-talenta unggul sejak dini, sehingga menjadi fondasi yang kuat untuk memajukan dunia olahraga di Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...